x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Brighton Albion vs Chelsea: Hazard Cemerlang

Minggu, 16 Desember 2018 22:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Pedro setelah mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Brighton Hove Albion.

INDOSPORT.COM - Brighton Albion menjamu Chelsea di pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19. Berikut hasil pertandingan Brighton & Hove Albion vs Chelsea.

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris musim 2018/19 memasuki pekan ke-17. Salah satu laga yang tersaji adalah Brighton Albion vs Chelsea. 

Chelsea tak boleh meraih hasil negatif di kandang Brighton jika posisinya di klasemen tak ingin dikudeta oleh Arsenal. 

Chelsea tampil dengan kekuatan terbaiknya dan menyimpan Cesc Fabregas, Ross Barkley, dan Olivier Giroud di bangku cadangan. 

Baca Juga

Di babak pertama, Chelsea mampu mencetak dua gol lewat Pedro dan Eden Hazard. Di babak kedua, Brighton memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol Solomon March.


1. Babak Pertama

Solomon March saat mencetak gol ke gawang Chelsea.

Chelsea yang punya skuat lebih mumpuni, langsung menggebrak di awal babak pertama. Menit ke-5 Chelsea mendapat tendangan bebas, namun tendangan David Luiz masih bisa ditangkap kiper lawan. 

Chelsea kembali mendapat tendangan bebas 10 menit berselang, kali ini Willian yang mengambil tendangan masih gagal melewati pagar pemain. 

Menit ke-17, akhirnya Chelsea mampu mencetak gol. Hazard yang melewati dua pemain Brighton memberi umpan matang yang bisa dituntaskan oleh Pedro. 

Menit ke-30 Pascal Gross melepaskan tembakan jarak jauh namun bisa ditangkap oleh Kepa Arrizabalaga. Menit ke-33 Chelsea berhasil menambah gol. 

Eden Hazard yang berhadapan satu lawan satu berhasil menceploskan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 0-2. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Eden Hazard dan Lewis Dunk.

Chelsea yang sudah unggul di babak pertama belum mengendurkan serangan. Menit ke-49, Pedro melepaskan tendangan yang masih melambung di atas gawang. 

Marcos Alonso nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor andai tendangannya tidak membentur tiang gawang pada menit ke-63. 

Tuan rumah akhirnya memperkecil ketinggalan pada menit ke-66. Umpan lambung disundul oleh Bernardo, bola lalu memantul liar dan disambar oleh Solomon March menjadi gol. 

Usai mencetak gol, tuan rumah tampil lebih bersemangat. Namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu gagal dan skor akhir tak berubah tetap 1-2 untuk kemenangan Chelsea. 


3. Susunan Pemain

Brighton Hove Albion vs Chelsea.

Berikut susunan pemain pertandingan Brighton Albion vs Chelsea:

Brighton Albion

Chelsea

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

ChelseaEden HazardPedro RodriguezLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini