x

Murah Banget! Ini Harga Diego Forlan yang Bikin Kalteng Putra Kesengsem

Minggu, 16 Desember 2018 05:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM – Kancah sepak bola Indonesia tengah dihebohkan dengan isu rencana transfer klub promosi Liga 1, Kalteng Putra. Belum lama ini, mereka berencana mendatangkan striker kelas dunia, Zlatan Ibrahimovic.

Tidak lama berselang, Kalteng Putra dikabarkan tertarik untuk merekrut eks penggawa Manchester United lainnya, Diego Forlan. Rencana tersebut bukanlah mustahil sebab asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, mengaku sudah ditawari oleh agen pemain.

"Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan," ungkap Sigit Widodo kepada INDOSPORT, Kamis (13/12/18).

Baca Juga

Diego Forlan saat ini telah berusia 39 tahun. Ia terakhir bermain untuk klub asal India, Mumbai City, dan tim Liga Primer Hong Kong, Kitchee SC.

Dengan usia yang terbilang sudah uzur, Diego Forlan ternyata memiliki harga yang sangat murah. Faktor tersebut barangkali menjadi salah satu alasan Kalteng Putra tertarik untuk menggaet mantan kapten Timnas Uruguay itu.


1. Harga Murah Diego Forlan Bikin Kalteng Putra Tertarik?

Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

Dilihat dari situs Transfermarkt, harga pasar Diego Forlan hanya berkisar di angka 100 ribu euro (Rp1,7 miliar). Nominal tersebut terakhir diperbarui pada 15 November 2016.

Harga tersebut terbilang murah untuk seorang pemain asing di Indonesia. Pemain termahal Liga 1 2018 dipegang oleh Danny Guthrie asal Mitra Kukar dengan harga pasar mencapai 750 ribu euro (Rp12,7 miliar) menurut Transfermarkt.

Diego Forlan saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Kitchee SC. Ia sebelumnya tampil 7 kali bersama Kitchee SC di Liga Primer Hong Kong dengan catatan 5 gol dan 1 umpan.

Baca Juga

Penyerang berusia 39 tahun itu bahkan menciptakan hattrick kala timnya menang 5-1 atas tuan rumah Lee Man. Setelah itu, Diego Forlan tidak mencetak gol lagi dan sempat mengalami cedera.

Dengan melihat usia, catatan gol, dan riwayat cedera yang dimiliki Diego Forlan, Kalteng Putra dapat menimbang lebih lanjut keputusan mereka untuk merekrut eks striker Atletico Madrid itu.

Selain itu, Kalteng Putra juga masih disibukkan dengan proses perbaikan Stadion Tuah Pahoe untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Bursa TransferDiego ForlanLiga IndonesiaKalteng Putra FC

Berita Terkini