x

Demi Harga Diri PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo Siap Bersolek Sambut Liga 1

Minggu, 16 Desember 2018 17:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Keberhasilan PSS Sleman ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 tak hanya disambut suka cita publik pecinta sepak bola di Kabupaten Sleman. Namun juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam hal pembenahan insfrastruktur.

Meski Stadion Maguwoharjo dianggap jadi salah satu stadion sepak bola terbaik di Indonesia, namun ada beberapa hal yang akan dibenahi sebelum kompetisi kasta tertinggi musim depan digelar. Salah satunya rencana memasang single seat atau kursi tunggal di tribun sisi barat.

Baca Juga

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi, menyebut, penambahan kursi tunggal memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Penambahan single seat di tribun sebelah barat memang jadi syarat markas klub yang berlaga di Liga 1.

"Sudah ada rencana sejak lama untuk penambahan kursi tunggal. Namun untuk modelnya seperti apa kami masih mempertimbangkan apakah mengugnakan kursi lipat atau permanen," ungkap Sumadi kepada portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (16/12/18).

Baca Juga

Meski kondisi tribun barat akan terlihat 'wah' dengan penambahan single seat, namun akan konsekuensi yang harus didapatkan. Yakni jumlah kapasitas penonton akan berkurang.

"Tentu dengan penambahan kursi tunggal jumlah kapasitas penontin akan berkurang dan tidak 30 ribu lagi. Namun, penonton tentu semakin nyaman jika menyaksikan pertandingan dengan single seat," pungkasnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, PSS Sleman berhasil melangkah ke Liga 1 2019 setelah menjadi kampiun Liga 2 2018. Berhadapan dengan Semen Padang di partai final, PSS Sleman berhasil menang dengan skor 2-0.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanStadion MaguwoharjoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini