x

5 Klub yang Belum Pernah Terdegradasi di Era Liga Primer Inggris

Selasa, 18 Desember 2018 14:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Era Liga Primer Inggris dimulai tahun 1992 silam. Sejak itu, 5 klub ini belum pernah terdegradasi. 

Kompetisi sepak bola di tanah Inggris mulai memasuki era Liga Primer atau Premier League pada musim 1992/93. Dan musim 2018/19 adalah musim ke-27 Liga Primer Inggris

Tercatat sudah ada 6 klub berbeda yang sukses meraih gelar juara di era Liga Primer Inggris. 6 tim tersebut adalah Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, serta Blackburn Rovers dan Leicester City.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/19, Liverpool, belum pernah meraih trofi juara di era Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Manchester United menjadi peraih gelar Liga Primer Inggris terbanyak dengan 13 trofi. Dan Manchester United juga menjadi salah satu tim yang belum terdegradasi di era Liga Primer Inggris. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum 5 tim yang belum pernah terdegradasi di era Liga Primer Inggris. 


1. Manchester United

Logo Man United.

Seperti sudah disampaikan di atas, Manchester United sudah meraih 13 trofi dari 26 kali Liga Primer Inggris berlangsung. Jikalau pun Manchester United sedang tidak menjuarai Liga Primer Inggris, biasanya mereka menjadi runner up atau peringkat ketiga. 

Posisi terburuk yang pernah dialami oleh Manchester United adalah posisi ke-7 di musim 2013/14. Posisi itu masih sangat jauh dari zona degradasi. 

Baca Juga

Dan Manchester United menjadi salah satu tim yang belum pernah terdegradasi di era Liga Primer Inggris. 


2. Chelsea & Arsenal

Logo Chelsea.

Chelsea

Chelsea menjadi pesaing terdekat Manchester United dalam hal jumlah gelar di Liga Primer Inggris. The Blues sudah meraih 5 trofi Premier League. 

Chelsea juga menjadi salah satu klub yang belum terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Posisi terburuk Chelsea adalah di musim 1993/94.

Kala itu, Chelsea menempati peringkat ke-14 klasemen akhir. 

Baca Juga

Arsenal

Meski sudah lama tak merasakan gelar juara Liga Primer Inggris, Arsenal tetap konsisten menjadi penantang gelar dan berada di zona Liga Champions dan belum terdegradasi. 

Posisi terburuk The Gunners di klasemen adalah di musim 1994/95 dengan menempati posisi 12. 


3. Liverpool & Tottenham Hotspur

Logo Liverpool.

Liverpool

Liverpool merupakan penguasa sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth sebelum Liga Primer Inggris bergulir pada musim 1992/93. The Reds menyimpan 20 trofi di lemari koleksinya. 

Namun, sejak Liga Primer Inggris dimulai, Liverpool sama sekali belum merasakan meraih gelar. Mereka hanya tiga kali finis sebagai runner up (2001/02, 2008/09, 2013/14). 

Dan uniknya, posisi terburuk mereka yaitu peringkat ke-8, juga tiga kali mereka rasakan. 

Baca Juga

Tottenham Hotspur

Meski belum pernah meraih gelar juara Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur menjadi klub yang mulai merusak dominasi big four dalam beberapa musim terakhir. 

Bahkan di musim 2016/17, The Lily Whites finis sebagai runner up. Itu adalah posisi terbaik mereka di Liga Primer Inggris, posisi terburuknya adalah peringkat ke-15 musim 1993/94. 

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini