x

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2018/19 Bologna vs AC Milan: Rossoneri Kembali Gagal Menang

Rabu, 19 Desember 2018 04:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - AC Milan gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Bologna di pertandingan pekan ke-16 Liga Italia Serie A 2018/19, Rabu (19/12/18).

Mendominasi penguasaan bola hingga 71%, AC Milan sebenarnnya mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun sayangnnya peneyelesaian akhir Higuain maupun Cutrone yang turun sejak menit awal masih terbentur oleh rapatnya pertahanan Bologna.

Begitipun Bologna, sempat sesekali mengancam, kegemilangan kiper AC Milan Donnarumma membuat mereka harus puas dengan tambahan satu poin usai bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga

Dengan tambahan satu poin, kedua tim belum bisa bernajak dari posisinnya masing-masing. Bologna di peringkat 18 dengan 12 poin. Sementara AC Milan masih tertahan di tangga keempat dengan raihan 27 poin.


1. Babak Pertama

Tiemoue Bakayoko di laga menghadapi Bologna.

Turun dengan pemain terbaiknnya, AC Milan langsung menguasai pertandingan sejak menit pertama. Meski begitu, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan masih kesulitan untuk menembus pertahanan Bologna di awal-awal babak.

Para pemain klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu lebih banyak melakukan sepakan dari luar kotak penalti untuk bisa mencuri gol. 

Salah satunnya seperti yang dilakukan Ricardo Rodriguez pada menit ke-11, yang upayanya masih membentur pemain Bologna di kotak penalti. Termasuk juga upaya dari Higuain dan Calhanoglu yang berujung kegagalan.

Sementara tuan rumah Bologna yang hanya sesekali melakukan serangan juga sempat membahayakan pada menit ke-27. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Milan, Palacios berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke gawang. Beruntung Donnarumma masih sigap hingga skor masih tetap bertahan imbang tanpa gol.

Setelah tiga puluh menit berjalan, Bologna mulai bisa mengimbangi penguasaan bola AC Milan, pertandingan pun berjalan lebih keras. Terbukti dari dua kartu kuning yang akhirnnya dikeluarkan wasit, masing-masing untuk Calabria di AC Milan dan Santander di kubu Bologna.

Namun tensi permainan yang meningkat tak membuat skor tanpa gol berubah hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.


2. Babak Kedua

Upaya pemain Bologna Andrea Poli mebnghadapi mantan timnnya AC Milan.

Di awal babak kedua, Bologna lebih berani untuk menyerang pertahanan AC Milan. Meski usahannya juga masih bisa dimentahkan oleh Donnarumma dengan mudah.

AC Milan lewat kombinasi Cutrone dna Higuain juga masih dengan konsisten membahayakan gawang Bologna.

Selepas masuknnya Dzemaili di kubu Bologna, mereka semakin bisa mengimbangi permainan AC Milan sekalipun secara keseluruhan tak mengubah angka di papan skor.

Tak ada peluang berarti tercipta. Hingga memasuki menit ke-80. Di menit yang sama barulah Palacio bisa kembali mengancam gawang Milan lewat sepakan voli yang sayangnya juga masih bisa diamankan Donnarumma.

Kegemilangan penjaga gawang AC Milan itu juga sempat membuat peluang Bologna yang berasal dari kemelut di menit ke-84 lewat Orsolini harus kembali gagal.

Di penghujung laga dominasi Milan kembali terlihat meski juga tak berarti apa-apa. Skor tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit akhir di menit ke-90+4. Bologna 0-0 Milan.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Bologna vs AC Milan.

Bologna XI:

AC Milan XI:

Serie A ItaliaAC MilanBolognaReviewLiga Italia

Berita Terkini