x

Baru Gabung, Solskjaer Dipastikan Hengkang dari Manchester United 5 Bulan ke Depan

Rabu, 19 Desember 2018 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Kepala Eksekutif Molde FK, Øystein Neerland menegaskan bahwa Ole Gunnar Solskjær akan menjadi manajer sementara Manchester United hingga Mei 2019.

Ole Gunnar Solskjaer telah mengambil alih posisi Jose Mourinho yang telah dipecat dengan Erling Moe akan menjadi pelatih utama untuk Molde FK di sisa kompetisi.

"Manchester United meminta Molde FK untuk meminjamkan manajer kami untuk satu musim, dan tidak ada sedikit keraguan untuk Ole Gunnar dan Molde FK. Kami positif untuk meminjamkan Ole Gunnar, kami berharap dia dan Manchester United sukses,” kata Neerland, seperti yang dirilis dalam situs resmi Molde FK.

Baca Juga

"Ini adalah peluang besar bagi Molde FK, kami pikir itu akan berkembang dan membantu Molde FK lebih dikenal di sepak bola," tambahnya.

Solskjær baru-baru ini telah menandatangani kontrak baru dengan Molde, yang masa baktinya diperpanjang hingga 2021. Meski demikian, ia tak mau melewatkan kesempatan untuk menjadi manajer di Manchester United yang telah menjadi mimpinya.

Ole Gunnar Solskjaer saat mempin latihan klub Molde FK

"Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Kami mendapatkan bukti dari waktu ke waktu. Ini adalah kesempatan yang harus saya ambil. Saya menantikan untuk memimpin Manchester United sampai  akhir musim,” kata Solskjaer.

“Pada saat yang sama, saya akan mengikuti dengan seksama apa yang terjadi di sini di rumah. Kami telah membangunnya dengan kerja keras dan akhir musim tahun ini memberi kami harapan untuk musim yang baik. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub,” sambung pahlawan Manchester United di final Liga Champions 1999 tersebut.

Baca Juga

Menurut Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif klub, pemilihan Solskjær sebagai caretaker didasari oleh pengalaman yang ia dapatkan selama membela Setan Merah sejak musim 1996 hingga 2007.

"Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan maupun dalam peran pelatih. Sejarahnya di Manchester United berarti ia hidup dan bernafas dengan budaya klub. Semua orang senang kami memilikinya dan Mike Phelan kembali. Kami yakin mereka akan menyatukan para pemain dan fans saat kami menuju paruh kedua musim ini,” ujar Woodward.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini