x

3 Pemain Manchester United yang Berhasil Disulap Solskjaer Tampil Superior

Minggu, 23 Desember 2018 12:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Paul Pogba merayakan gol Manchester United

INDOSPORT. COM - Pelatih anyar klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa perubahan besar kepada permainan anak asuhnya. Bahkan, beberapa pemain Manchester United mampu disulap Solskjaer menjadi superior.

Ya, laga Liga Primer Inggris pekan ke-18 pada Minggu (23/12/18) dini hari tadi, memainkan laga antara Cardiff City vs Manchester United. Laga itu pun sekaligus menjadi debut pelatih anyar Setan Merah, Solskjaer.

Debut Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah terbilang manis. Pasalnya, Manchester United berhasil meraup kemenangan besar atas Cardiff City dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

Tak hanya itu, Solskjaer terbilang mampu membawa perubahan besar pada permainan skuat Manchester United. Terutama bila dibandingkan dengan era Jose Mourinho, peforma MU semalam nampak lebih taktis dan efektif.

Bahkan, sejumlah pemain Manchester United yang kerap tampil buruk pada era Mourinho, mampu disulap Solskjaer menjadi superior. Mereka tampil gemilang semalam dan berperan besar atas kemenangan telak Manchester United.

Lalu, siapa sajakah para pemain Manchester United yang mampu disulap Solskjaer menjadi superior dalam laga semalam tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Paul Pogba

Paul Pogba, gelandang serang Man United.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Paul Pogba kerap digosipkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Jose Mourinho. Tak heran bila lantas permainan Pogba di skuat Manchester United era Mourinho nampak tak maksimal.

Kenyataan itu lantas berubah drastis saat Solskjaer masuk sebagai pelatih Manchester United yang menggantikan Mourinho. Solskjaer mampu menyulap permainan Pogba menjadi superior.

Buktinya dalam laga semalam, kreativitas Pogba di lini tengah menghasilkan dua buah assits. Menurut situs whoscored, rating permainan Poga semalam juga cukup tinggi, yakni 8,1.

Baca Juga

Uniknya, rating permainan Pogba semalam menjadi yang tertinggi dalam 10 pertandingan terakhirnya di Manchester United. Solskjaer benar-benar bisa mengembalikan status permainan Pogba sebagai bintang lapangan.


2. Ander Herrera

Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Sosok Ander Herrera  pada era Mourinho lebih berperan sebagai gelandang penghancur. Ia banyak ditugaskan untuk menghalau dan merusak permainan lawan.

Namun, kala Manchester United ditangani Solskjaer, peran Herrera nampak berubah. Herrera disulap permainannya menjadi gelandang yang tak hanya handal dalam bertahan, namun juga pandai membantu serangan.

Buktinya sudah terlihat jelas pada torehan di papan skor. Herrera menjadi salah satu penyumbang gol pada kemenangan besar 5-1 Manchester United atas Cardiff.

Baca Juga

Tak hanya itu, intensitas tembakan yang dilesatkan Herrera ke arah gawang lawan semalam menjadi catatan tertingginya dalam lima pertandingan terakhir. Menurut situs Whoscored, jumlah tembakan Herrera semalam mencapai angka tiga buah, sesuatu yang belum pernah dicapai Herrera belakangan ini.


3. Jesse Lingard

Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Pemain paling sukses yang disulap Solskjaer adalah Jesse Lingard. Lihat saja dalam papan skor semalam, Lingard mampu menorehkan dua gol.

Tak hanya itu, Lingard juga menjadi man of the match dalam laga semalam menurut situs Whoscored. Perannya yang mampu mencetak dua gol serta satu assists membuat rating Lingard mencapai angka 9,6.

Baca Juga

Bahkan, rating Lingard semalam menjadi catatan tertingginya dalam 10 pertandingan terakhir. Apakah Solskjaer bisa menjaga konsistensi kegemilangan permainan Lingard ini?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPaul PogbaAnder HerreraOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisJesse LingardLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini