x

Dalam Hal Penjualan Jersey, Persela Lamongan Catatkan Angka Fantastis

Minggu, 23 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Chief Bisnis dan Marketing Persela, Arizal Jamhari di depan Jersey original klub

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan memang menjadi salah satu tim yang tergolong biasa saja dari segi prestasi. Eksistensi klub untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi, menjadi target wajib tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu di setiap tahunnya.

Kendati demikian, Persela mencatat prestasi yang menonjol dari segi bisnis dan marketing. Hal itu seiring pecahnya rekor penjualan Jersey paling tinggi dalam sejarah berdirinya klub eks perserikatan yang lahir pada tahun 1967 tersebut.

"Dari tiga tahun sejak 2016 yang lalu, penjualan merchandise original klub terutama jersey, paling tinggi kami catatkan tahun ini," kata Arizal Jamhari kala berbincang akrab dengan INDOSPORT.com di Persela Store, kawasan Plaza Lamongan pada Jumat, 21 Desember lalu.

Baca Juga

"Khusus untuk penjualan Jersey original tahun ini meningkat sangat pesat. Tahun 2016 mampu menembus 4 ribu Jersey, tahun lalu (2017) sempat menurun ke angka 1.200 dan tahun ini lebih dari 6 ribu Jersey original terjual," Chief Bisnis dan Marketing Persela Lamongan itu menerangkan.

Harga Jersey original Persela yang didukung aparel asal Amerika Serikat musim ini memang dipatok secara variasi, bergantung kelengkapan patch mulai Rp 175 ribu hingga Rp 300 ribu. Jika asumsi harga per Jersey adalah Rp 250 ribu, maka setidaknya sudah ada pemasukan besar hingga mencapai Rp 1,5 Miliar. 

"Itu baru Jersey, sedangkan transaksi lainnya yang meliputi beragam merchandise klub, juga mencapai 6 ribu transaksi," beber figur yang juga Manajer di Persela Store tersebut.

Ia pun memastikan, bahwa hal ini adalah progres yang sangat positif menuju sepakbola industri. Bagaimana potensi bisnis dan marketing harus memberi pemasukan intensif pada kelangsungan hidup sebuah klub dari segi finansial.

Baca Juga

"Pendapatan yang dihasilkan dari Jersey dan merchandise resmi, seluruhnya masuk ke klub. Karena store ini juga bagian dari lini bisnis yang dikembangkan Persela," pungkas Rizal. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persela LamonganJerseyLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini