x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Masih di Puncak

Minggu, 23 Desember 2018 02:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol, La Liga Spanyol baru saja menyelesaikan pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, Minggu (23/12/18) dini hari WIB. Lionel Messi cs berhasil menyegel tiga poin di laga ini.

Dengan asa untuk menjaga puncak klasemen, Barcelona mencoba bermain agak tertutup agar tidak kehilangan bola dan kecolongan di menit-menit awal menghadapi Celta Vigo.

Bermain tertutup, Barcelona ternyata tetap mampu menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Baca Juga

Meski sudah unggul dua gol, Barcelona tetap bermain dengan rapih dan tenang. Celta Vigo pun terlihat kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Blaugrana.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba berikan ulasan lengkap hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, yang berhasil dimenangkan dengan mulus oleh tuan rumah.


1. Babak Pertama Barcelona vs Celta Vigo

Lionel Messi mencoba menjaga penguasaan bola.

Babak pertama langsung berjalan ketat antara Barcelona vs Celta Vigo. Sebagai tim tamu, Celta Vigo langsung memberi ancaman, lewat sepakan Nestor Araujo, yang meleset tipis dari gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Hingga pada menit ke-10, Barcelona akhirnya bisa mencetak keunggulan 1-0 lewat tembakan keras Ousmane Dembele dari tengah kotak penalti.

Pertandingan sempat terhenti menit ke-22, karena Ousmane Dembele mengalami cedera. Semenit kemudian, laga pun dilanjutkan kembali.

Memasuki menit 40, Celta Vigo memiliki peluang lewat tembakan kaki kanan Hugo Mallo dari sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok oleh pertahanan Barcelona.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Lionel Messi mampu menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kiri ke sudut kanan bawah. La Pulga meneruskan umpan dari Jordi Alba, skor 2-0 untuk Barcelona di babak pertama.


2. Babak Kedua Barcelona vs Celta Vigo

Lionel Messi berselebrasi usai mencetka gol ke gawang Celta Vigo.

Babak kedua berjalan dengan sedikit membosankan. Dengan peluang dari Barcelona baru tercipta saat laga memasuki 60 menit, lewat percobaan Luis Suarez yang masih gagal menemui sasaran.

Kemudian, ada juga usaha dari Celta Vigo untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, peluang Robert Mazan di menit ke-77, masih dapat diblok oleh pertahanan Barcelona.

Menit ke-81, Celta Vigo kembali mencetak peluang lewat Fran Beltran dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun Ter Stegen masih sigap menyelamatkan bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya.

Pertandingan memasuki waktu tambahan sebanyak 4 menit dari wasit. Namun, baik dari Barcelona atau Celta Vigo, tidak ada yang mencetak gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi.


3. Susunan Pemain Barcelona vs Celta Vigo

Prediksi pertandingan Barcelona vs Celta Vigo

Susunan Pemain Barcelona

Susunan Pemain Celta Vigo

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezCelta VigoReviewOusmane DembeleLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini