x

Juara Piala Dunia Antarklub, Ini 3 Fakta Menarik di Laga Real Madrid vs Al Ain

Minggu, 23 Desember 2018 07:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain.

INDOSPORT.COMReal Madrid baru saja menorehkan hasil fantastis di akhir pekan ini. Bagaimana tidak, mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2018 setelah menumbangkan Al Ain pada Sabtu (22/12/18) malam WIB. Usai pertandingan. berikut 3 fakta yang terjadi pertandingan Real Madrid vs Al Ain.

Bermain di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Real Madrid sukses menumbangkan klub asal Uni Emirat Arab dengan skor cukup meyakinkan, yakni 4-1. Empat gol tersebut dicetak Luka Modric, Marcos Llorente, Sergio Ramos, dan gol bunuh diri Yahia Nader.

Sedangkan Al Ain hanya mampu mencetak satu gol lewat tandukan Tsukara Shiotani pada menit ke-86. Dirinya berhasil menyelesaikan umpan manis dari Caio Lucas Fernandes dari sisi kanan lapangan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta yang terjadi pada pertandingan Real Madrid vs Al Ain.


1. Gol Pertama Modric

Luka Modric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain.

Pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2018 yang mempertemukan Real Madrid vs Al Ain, nyatanya menjadi momen spesial bagi salah satu gelandang terbaik di dunia, Luka Modric.

Pasalnya, menurut laporan Opta, untuk kali pertama gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut berhasil mencetak gol di partai final bersama Real Madrid.

Seperti yang diketahui, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 14 menit.


2. Gelar Ke-4 Real Madrid

Para pemain Real Madrid merayakan gol AL Ain.

Keberhasilan Real Madrid dalam menumbangkan Al Ain nampaknya menambah torehan manis mereka di ajang Piala Dunia Antarklub. Karena hingga saat ini, Real Madrid sukses menorehkan empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, Real Madrid berhasil meraih trofi ini pada tahun 2014 (mengalahkan San Lorenzo), 2016 (vs Khasima Antlers), dan 2017 (lawan Gremio).

Real Madrid sendiri nyatanya berhasil mempecundangi Barcelona dengan melampaui torehan rivalnya di ajang Piala Dunia Antaklub. Karena klub asal Catalan itu hanya mampu mengumpulkan tiga trofi di ajang ini.


3. Debut Gol Marcos Llorente

Marcos Llrorente berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain.

Momen spesial nyatanya tak hanya dirasakan oleh gelandang senior sekelas Modric, namun hal tersebut juga dirasakan langsung oleh pemain muda bernama Marcos Llorente.

Karena setelah bermain sebanyak 71 kali, ini merupakan gol pertamanya saat menjalani pertandingan bersama klub profesional.

Baca Juga

Hebatnya, gol yang disarangkan Llorente pada pertandingan kontra Al Ain malam tadi, dicetak dengan cara yang cukup spektakuler. Ia berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.

Real MadridLuka ModricPiala Dunia AntarklubAl AinBola InternasionalMarcos LlorenteTRIVIA

Berita Terkini