x

La Liga Spanyol Kirimkan Ucapan Duka Cita untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Minggu, 23 Desember 2018 23:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Sabtu (22/12/18) malam WIB, kabar duka menyelimuti Indonesia jelang pergantian tahun 2018 ke 2019. Yaitu bencana alam Tsunami yang menerpa wilayah Banten dan Lampung.

Tersiar kabar bahwa daerah Pandeglang, Banten telah mengalami bencana alam tsunami. Bahkan, tsunami tersebut tak hanya terjadi di Banten saja, sebagian daerah di Lampung, dilaporkan turut mengalami kejadian ini.

Bencana alam yang tak terduga di penghujung tahun 2018, diyakini terjadi akibat adanya aktivitas vulkanik dari Gunung Anak Krakatau yang memang berlokasi di Selat Sunda yang berada tepat di tengah-tengah antara Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga

Beragam ucapan duka, telah dikirimkan dari berbagai pihak untuk seluruh korban tsunami Pandeglang ini. Salah satunya bahkan datang dari kompetisi elite sepak bola Eropa, yaitu La Liga Spanyol.

Lewat akun resmi Twitter La Liga Spanyol, dengan nama @LaLigaEN, kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol itu mengirimkan ucapan duka mendalam dan dukungan untuk Indonesia.

"La Liga ingin menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya untuk semua korban bencana alam Tsunami di Indonesia," tulis @LaLigaEN, Minggu (23/12/18) pagi.

Selain La Liga Spanyol, eks pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla juga ikut menyampaikan bela sungkawa untuk para korban Tsunami di Banteng dan Lampung, lewat akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Informasi untuk korban bencana ini, hingga pukul 16.00 WIB sore hari tadi, tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

LaLiga SpanyolLiga SpanyolBanten

Berita Terkini