x

Egy Maulana Vikri Catat Sejarah di Liga Polandia Usai Debut Bersama Tim Utama Lechia Gdansk

Senin, 24 Desember 2018 09:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM -  Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, akhirnya resmi mencatatakan debut bersama Lechia Gdnask di Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia, Sabtu (22/12/18). Usai mencatat debutnya bersama tim utama Lechia, Egy juga sukses mencatat sejarah di Liga Polandia.

Egy Maulana diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec kompilasi Lechia Gdansk pesta 4-0 atas Gronik Zabrze di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12/18) dinihari WIB. Pria asal Medan itu berasal dari Lukas Haraslin di menit ke-82.

Catatan itu pun membuat Egy Maulana mencatatkan sejarah baru di Liga Polandia atau bagi Indonesia.

Baca Juga

Menurut sportowefakty.wp.pl , Egy Maulana menjadi pesepak bola Indonesia pertama dalam sejarah Liga Polandia. Tak hanya itu, ia menjadi pemain asing dengan status negara baru ke-99 di sana.

Sementara itu, Egy Maulana menjadi juga pemain Asia ke-16 yang pernah menjajakkan kaki di negara kelahiran Robert Lewandowski tersebut.

Masih dari sumber yang sama, Liga Polandia jarang menggunakan pemain asing dari Asia. Hanya ada tujuh negera yang berhasil dimainkan di Polandia seperti Jepang, Kirgistan, Cina, Korea, dan Iran.

Baca Juga

Egy Maulana resmi menjadi pemain Lechia Gdansk sejak Juli 2018. Namun, ia sebelumnya lebih banyak bermain di tim junior.

Lechia Gdansk saat ini memimpin klasemen Liga Ekstraklasa dengan 42 poin dari 20 laga. Mereka unggul tiga angka dari Legia Warszawa di posisi kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Kiprah Egy Maulana Vikri Hanya di INDOSPORT

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini