x

Kisah Dramatis Gelandang Semen Padang yang Selamat dari Tsunami Lampung

Senin, 24 Desember 2018 01:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manda Cingi mulai mengikuti latihan bersama Semen Padang FC.

INDOSPORT.COM- Kabar mengejutkan datang dari daerah Banten dan Lampung di penghujung tahun 2018, tepat pada hari Sabtu (22/12/18) kemarin. Dilaporkan bahwa bencana tsunami akibat aktivitas gunung Krakatau menerjang kedua daerah tersebut.

Sontak kabar ini pun menyita banyak perhatian dari seluruh elemen masyarakat. Terlebih lagi, peristiwa ini turut memakan korban jiwa yang tak sedikit. Mulai dari pejabat, hingga entertaiment terkemuka Indonesia menjadi korban atas tragedi ini.

Salah satu korban selamat dari kejadian ini, ialah gelandang dari klub sepak bola Semen Padang, Manda Cingi yang tengah menikmati masa libur kompetisi di kampung halamannya, Lampung. Beruntung saat kejadian tersebut, Manda berserta keluarga berhasil selamat dari terjangan ombak pantai.

Baca Juga

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Manda pun mengakui bahwa dirinya mengalami kejadian tersebut. Ia pun menuturkan bahwa mengetahui daerahnya mengalami  tsunami, ketika salah satu tetangganya berteriak.

Sontak dirinya yang sedang menikmati waktu bersantainya dengan keluarga, langsung menyelamatkan diri ke dataran tinggi.

"Sebelumnya saya dan keluarga lagi ngobrol-ngobrol aja, tiba-tiba tetangga saya lari sambil teriak kalau air pasang dan naik."

Baca Juga

"Saya kaget dan memastikan, lihat laut emang air dengan sangat deras naik ke daratan. Saya langsung mengajak adik-adik dan orang tua saya lari ke daratan yang tinggi," paparnya saat dihubungi.

Manda pun menceritakan, sejak malam itu hingga saat ini, dirinya masih mengungsi dan belum bisa kembali ke rumah, mengingat masih adanya status waspada yang dikeluarkan oleh BMKG.

Baca Juga

"Malam itu juga kami ngungi sampai sekarang. Mau balik belum boleh karena status masih waspada," tutupnya.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Semen PadangLiga IndonesiaBantenManda CingiLiga 1

Berita Terkini