x

Deretan Ucapan Belasungkawa Klub Elite Eropa atas Tsunami Banten dan Lampung

Senin, 24 Desember 2018 00:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa.

INDOSPORT.COM - Bencana Tsunami Banten dan Lampung bukan hanya dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga sampai ke dunia Internasional.

Di sepakbola, beberapa klub elite dari benua Eropa bahkan turut mengucapkan belasungkawa terhadap tragedi yang terjadi sabtu malam waktu Indonesia itu.

Ucapannya bergama, ada yang diberikan melalui akun media sosial khusus yang berbahasa Indonesia, seperti yang dilakukan juara Liga Italia Juventus.

Baca Juga

"Juventus turut berduka atas terjadinya bencana tsunami di Selat Sunda dan mengirimkan doa untuk seluruh masyarakat Indonesia agar selalu diberikan kekuatan dan keselamatan," tulis Juventus lewat akun twitter @juventusfcid.

Hal yang sama dilakukan pula oleh klub yang kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool.

"Keluarga besar #LFC turut berempati atas musibah Tsunami Selat Sunda." tulis Liverpool lewat akun twitter @LFCIndonesia disertai kalimat yang menjadi ciri khas mereka, You’ll Never Walk Alone.

Namun ada juga klub sepak bola eropa yang justru mengucapkan belasungkawa lewat halaman media sosial internasional mereka, seperti yang dilakukan klub asal Ibukota Italia AS Roma.

Baca Juga

"Kami bersama semua korban, anggota keluarga dan teman-teman yang kehilangan orang-orang terkasih setelah tsunami melanda kota-kota pesisir di Selat Sunda Indonesia," tulis AS Roma dalam bahasa Inggris di akun twitter @ASRomaEN.


1. Cara Beda Dua Klub Raksasa Spanyol

Logo Barcelona vs Real Madrid.

Tak kalah dengan klub-klub asal Italia dan Inggris di atas, dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona juga tak ketinggalan mengucapkan belasungkawa.

Barcelona misalnya, menyampaikan ucapan dengan cara yang serupa, yakni lewat halaman twitter berbahasa Indonesianya.

"Kami amat sedih mendengar bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda. Indonesia, tetaplah kuat!" tulis mereka lewat akun @Barcelona_id.

Namun sedikit berbeda dilakukan Real Madrid, juara Piala Dunia Antarklub 2018 itu bahkan sampai mengucapkan belasungkawa lewat halaman website resmi mereka RealMadrid.com.

Baca Juga

"Real Madrid C. F. ingin menyampaikan belasungkawa kepada kerabat dan teman-teman korban tsunami yang menerjang Indonesia dan menyatakan solidaritas kepada semua yang terkena dampak," tulis Real Madrid dengan bahasa Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridLiverpoolJuventusAS RomaTwitterBola Internasional

Berita Terkini