x

Terkuak! Inilah Hadiah Natal Paling Nyeleneh yang Bisa Diminta Pelatih Premier League

Selasa, 25 Desember 2018 23:16 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Irfan Fikri
Ilustrasi

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris sedang bersiap untuk menggelar boxing day yang menjadi tradisi ketika natal tiba. Tak seperti kompetisi sepak bola di belahan dunia lain yang memilih rehat, Premier League tetap menjalankan kompetisi meski masih dalam suasana natal.

Tentunya boxing day adalah suatu tontonan sepak bola yang menjadi hadiah dari Premier League untuk para penggemarnya. Hadiah berupa sejumlah pertandingan Liga Inggris yang bakal menjadi hiburan bagi mereka yang sedang berlibur.

Baca Juga

Jika kita sebagai penonton mendapatkan hadiah, maka para klub sepak bola Inggris itu mendapatkan hadiah natal seperti apa? Marilah kita berandai-andai apabila klub Premier League Inggris yang diwakili pelatihnya itu bisa meminta sesuatu, kira-kira hadiah seperti apa yang bakal masuk dalam daftar keinginan kepada Santa Claus?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut INDOSPORT coba rangkum dalam permintaan paling nyeleneh yang bisa diminta oleh pelatih klub Inggris


1. Unai Emery

Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

Seperti yang kita tahu, Arsenal di musim ini bermain sangat luar biasa di bawah araha Unai Emery. Bagaimana tidak, mereka berhasil mencatat rekor tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di berbagai ajang.

Sayangnya di dua pertandingan terakhir yang hanya berjarak 4 hari, Arsenal sudah menderita dua kekalahan lagi. Untuk itu, jika Unai Emery boleh meminta hadiah natal kepada Santa Claus, rasanya ia akan meminta DVD pertandingan tim-tim lain.

Sekadar informasi, Unai Emery merupakan orang yang mendapatkan julukan sebagai pelatih DVD. Ia rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mencari tahu kelemahan lawannya, dengan DVD yang baru maka Unai bisa mempelajari kekuatan musuh lebih banyak lagi.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

Chelsea benar-benar alami revolusi dalam segi permainannya musim ini. Chelsea yang kita kenal dulu bermain bertahan, kini telah disulap oleh seorang mantan bankir bank bernama Maurizio Sarri yang juga dikenal sebagai perokok berat.

Saat masih di Italia, Sarri kerap merokok menjelang pertandingan di suatu sudut stadion untuk melepaskan rasa tegangnya. Sayangnya hal itu tak bisa ia lakukan dengan leluasa di Chelsea karena ada larangan merokok.

Ilustrasi rokok.

Jika Sarri diberi kesempatan untuk menulis surat permintaan hadiah natal kepada Santa Claus, pasti ia akan meminta untuk pencabutan larangan merokok di stadion. Siapa tahu dengan Sarri dibebaskan untuk merokok, Chelsea bisa meraih suatu gelar di musim ini.


2. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Tak bisa dipungkiri, Liverpool bersama Jurgen Klopp di musim ini benar-benar tampil memukau. Oleh karena itu tak mengherankan Liverpool saat ini nyaman di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 4 poin atas Manchester City.

Tetapi Klopp harus ingat satu hal jika seandainya Liverpool benar-benar juara di musim ini, pasti para pemain akan melompat dan memeluknya dengan erat hingga kacamatanya lepas. Ingat, Benteke pernah menjatuhkan kacamata Klopp, untuk itu mungkin pelatih Jerman membutuhkan kontak lensa agar tak terulang lagi insiden memalukan itu.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan dampak perubahan instan kepada Manchester United. Secara permainan Manchester United tampil sangat atraktif serta dari hasil, mereka menang besar tak seperti di era Mourhino.

Meski begitu, Manchester United perlu berhati-hati jangan sampai Solskjaer meminta hadiah natal berupa kedatangan pemain Norwegia. Pasalnya Solskjaer pernah mendatangkan pemain Norwegia gagal bernama Magnus Wolff Eikrem ketika masih menangani Cardiff City.

Rafael Benitez

Caption

Kami menyimpan permintaan paling aneh dari para pelatih klub Inggris di daftar paling terakhir. Hadiah natal teraneh yang bisa diminta jatuh pada Newcastle United yang saat ini masih ditangani oleh Rafael Benitez.

Pelatih Spanyol itu jika diberi kesempatan meminta hadiah natal, pasti ia akan menulis sebuah essai panjang berisi permintaan cek uang untuk membeli pemain baru. Seperti yang kita tahu jika pemilik Newcastle, Mike Ashley adalah orang yang sangat pelit, ya kami mengerti kegelisahan dan penderitaanmu Benitez.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalNewcastle UnitedJurgen KloppRafael BenitezOle Gunnar SolskjaerUnai EmeryMaurizio SarriLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini