x

Mulai Jeblok, Ini 3 Kiper yang Pantas Gantikan De Gea di Manchester United

Selasa, 25 Desember 2018 10:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Kepiawaian kiper Timnas Spanyol, David De Gea, di bawah mistar gawang Manchester United pada musim 2017/18 lalu sempat menjadi sorotan dunia.

Banyak yang memprediksi bahwa bila bukan karena De Gea, Manchester United tentunya tidak berada di posisi empat besar musim lalu.

Peran vital David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United memberikan sebuah kenyataan bahwa Manchester United menjadi tim tersulit kedua untuk dibobol oleh tim lawan.

Baca Juga

Tercatat, Manchester United kala itu hanya kemasukan 28 gol saja di Liga Primer Inggris.

Namun kini, kenyataan justru berbanding terbalik dengan musim lalu. Pada paruh musim 2018/19 ini, Manchester United telah kemasukan 29 gol, selisih satu gol dari keseluruhan yang diperoleh Manchester United pada musim 2017/18 lalu.

Tentu, hal ini menjadi sebuah pertanyaan akan masa depan David De Gea pada musim depan. Banyak yang mempertanyakan akan keseriusan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United, terlebih posisinya klubnya kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Memang benar adanya, bila David De Gea tidak bisa disalahkan atas keterpurukan Manchester United pada paruh musim pertama ini, mengingat beberapa bek Setan Merah yang juga inkonsisten di atas lapangan.

Namun bukan hal yang tidak mungkin untuk manajemen Manchester United mendepak kiper Timnas Spanyol tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang bila Setan Merah mengakhiri posisi di luar empat besar.

Melihat hal ini, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa kiper yang dinilai pantas untuk menggantikan De Gea di bawah mistar gawang Man United.


1. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

Inkonsistensi AC Milan di Serie A Italia musim 2017/18 lalu dapat digunakan oleh Manchester United untuk memboyong keluar Gianluigi Donnarumma dari San Siro Stadium.

Sejatinya, kiper berusia 18 tahun itu hampir saja meninggalkan Milan pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin, namun gagal seiring banyaknya pemain bintang yang berdatangan, serta hadirnya sang kakak di skuat Milan.

Baca Juga

Penampilan cemerlang Donnarumma di musim 2016/17 dan 2017/18, serta paruh musim 2018/19 ini bersama Milan membuat beberapa klub besar tertarik untuk mendatangkannya, termasuk Man United.

Namun untuk mendatangkan Donnarumma, Setan Merah harus merogoh kocek yang dalam mengingat status Donnarumma sendiri merupakan kiper masa depan Timnas Italia.


2. Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Penerus David De Gea di Atletico Madrid, Jan Oblak, juga dipercaya mampu menggantikan sosok kiper Timnas Spanyol tersebut di bawah mistar gawang Manchester United.

Penampilan kiper Timnas Slovenia bersama Los Rojiblancos tidak dapat dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Kiper berusia 25 tahun itu secara keseluruhan telah tampil sebanyak 184 laga untuk Los Rojiblancos, dengan mencetak 103 kali clean sheet sejak didatangkan dari Benfica pada Juli 2014 silam.

Namun, untuk mendatangkannya manajemen Setan Merah harus merogoh kantung yang cukup dalam, mengingat nilai klausul kontraknya mencapai 100 juta euro.


3. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel.

Bila kedua pemain di atas gagal didapatkan oleh Manchester United, maka Kasper Schmeichel dapat menjadi opsi yang tepat untuk setidaknya satu musim menggantikan peran De Gea.

Meskipun telah berusia 32 tahun, pengalamannya di kancah Liga Primer Inggris tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Anak dari salah satu legenda Man United, Peter Schmeichel ini sempat memberikan kejutan kepada mata dunia, dengan membawa Leicester City sebagai kampiun Liga Primer Inggris di musim 2014/15.

Bukan hal yang tidak mungkin bila De Gea hengkang, Schmeichel akan saling ‘sikut’ dengan Sergi Romero nantinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaJan OblakGianluigi DonnarummaKasper Schmeichel

Berita Terkini