x

10 Pemain Terbaik di Dunia Tahun 2018 Versi INDOSPORT (Part 2)

Rabu, 26 Desember 2018 22:48 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Irfan Fikri
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018

INDOSPORT.COM - Tak terasa kita sudah memasuki akhir tahun 2018 yang telah menjadi saksi berbagai ajang sepak bola bergengsi digelar. Ada banyak cerita yang bisa dikulik bagaimana sepak bola semakin berkembang menjadi suatu industri di dewasa ini.

Tak bisa dipungkiri juga kalau mendekati bulan Januari tahun depan, sebagian besar klub-klub Eropa tengah gencar mencari pemain-pemain terbaik yang mau diajak bergabung guna menambah kekuatan. Para pencari bakat di berbagai belahan dunia pun segera mencari para pemain terbaik.

Ada banyak indikator mengapa seorang pemain dapat masuk dalam kategori yang terbaik. Mulai dari statistik yang terlihat seperti gol dan assists atau bahkan gelar juara hingga yang tak terlihat seperti bagaimana ia menjadi inspirasi bagi rekannya dan pergerakan tanpa bola yang ia lakukan.

Di tahun 2018 sendiri telah berbagai macam pemain sepak bola yang masuk dalam kategori terbaik. Untuk itu, INDOSPORT telah merangkum 10 pemain terbaik di dunia untuk tahun 2018, sebagai catatan ini adalah artikel lanjutan sehingga yang ada di dalam daftar berikut merupakan peringkat kelima hingga pertama.

Baca Juga

1. 5. Mohamed Salah

Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Sempat dijuluki one season wonder, Mohamed Salah telah membuktikan kalau anggapan itu salah besar. Musim lalu, Salah bermain sangat baik dengan torehan gol demi gol yang nyaris membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions.

Di musim ini, Salah kembali dengan penampilan tajamnya setelah gagal total di Piala Dunia bersama Mesir. Secara total di tahun ini bersama Liverpool, Salah telah tampil dalam 33 pertandingan dengan torehan 26 gol dan 10 assists.

Bahkan media ternama luar negeri, SkySports sampai melabeli Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Premier League di tahun 2018. Berbagai pencapaian Mohamed Salah sudah sangat sempurna, hanya saja akan semakin lengkap jika ia mampu membawa Liverpool meraih suatu gelar juara.

4. Kylian Mbappe

Awalnya saat dirinya pindah ke PSG, banyak yang memprediksi kalau Kylian Mbappe hanya akan menjadi pelayan bagi Neymar dan Edinson Cavani yang lebih senior. Akan tetapi di tahun 2018 ini, justru yang terjadi adalah sebaliknya.

Mbappe benar-benar menjelma menjadi seorang bocah ajaib yang sepertinya bakal mengambil tongkat estafet pemain terbaik di dunia dari tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di musim ini saja, Mbappe telah mengoleksi 16 gol dalam 19 pertandingan bersama PSG, torehan yang sama dengan Neymar.

Bersama Prancis, Mbappe bahkan menyamai rekor dari Pele sebagai pencetak gol termuda di fase grup Piala Dunia. Praktis salah satu kunci keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia dikarenakan penampilan impresif dari Mbappe yang juga di tahun ini dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.


2. 3. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Pecinta Lionel Messi pasti tidak akan lupa momen ketika ia memegang kepalanya dan tertunduk lesu ketika membela Argentina di Piala Dunia 2018. Kala itu ia seperti kehilangan akal mengangkat Argentina melaju lebih jauh lagi di ajang Piala Dunia, Messi seperti bekerja sendiri.

Tapi yang dirasakan Messi tentu berbeda saat ia bermain untuk Barcelona, di musim ini saja ia sudah berhasil mencetak 21 gol dalam 20 pertandingan di berbagai ajang. Lionel Messi berevolusi menjadi playmaker handal bagi Barcelona.

Hanya saja memang usia tidak bisa bohong, perlahan Messi mulai kehilangan sentuhan magisnya. Meski ia mampu membawa Barcelona bersaing di papan atas Liga Spanyol, tetapi sudah mulai kelihatan penurunan kualitas, makanya ia tidak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini.


3. 2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

Sama seperti Messi, Cristiano Ronaldo sudah mulai termakan usia sehingga dirinya juga gagal meraih Ballon d’Or tahun ini. Meski begitu, Ronaldo masihlah salah satu penyerang paling berbahaya di dunia baik itu di Real Madrid ataupun Juventus.

Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil membawa tim tersebut menang Liga Champions untuk yang ketiga kalinya. Bahkan salah satu golnya di ajang itu tercipta dengan indah oleh dirinya, Ronaldo melakukan salto yang tingginya mungkin satu setengah meter lebih.

Di Juventus, meski sempat alami kesulitan, tapi tetap Ronaldo mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk tim. Catatan 11 gol dari 17 pertandingan Serie A Italia adalah bukti kalau Ronaldo ingin menunjukan kalau dirinya belum habis.

1. Luka Modric

Sejatinya tidak ada lagi yang bisa dibahas dari seorang Luka Modric yang menempati daftar teratas pemain terbaik di dunia tahun 2018 versi INDOSPORT. Meski penampilannya menurun sejak Piala Dunia, Modric dinilai tetap menjadi yang terbaik.

Pasalnya, ia berhasil menggondol Ballon d’Or yang menjadi lambang supremasi tertinggi untuk pemain terbaik di dunia. Seperti yang kita tahu selama 10 tahun terakhir, penghargaan itu seperti digilir antara Ronaldo atau Messi.

Modric memang layak menjadi yang terbaik karena ia merupakan jenderal lapangan tengah di Real Madrid ataupun Kroasia. Penampilan terbaiknya bisa dikatakan terjadi di Piala Dunia 2018, dirinya mampu membuat Kroasia selalu mengontrol jalannya pertandingan hingga berujung pada posisi runner up.

Baca Juga
Real MadridCristiano RonaldoKroasiaPrancisArgentinaPortugalLuka ModricBarcelonaLionel MessiPSGMohamed SalahMesirBola InternasionalKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini