x

5 Fakta yang Tercipta di Boxing Day Liga Primer Inggris

Kamis, 27 Desember 2018 14:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Boxing Day Liga Primer Inggris musim 2018/19 sudah usai. Berikut 5 fakta yang tercipta usai Boxing Day musim 2018/19. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris telah menyelesaikan pertandingan ketat di hari Natal, atau yang bertajuk Boxing Day. Sejumlah kejutan terjadi di pertandingan Boxing Day. 

Salah satu kejutan yang tercipta adalah Manchester City yang kembali menelan kekalahan. Bertandang ke markas Leicester City, Bernardo Silva dkk menyrah dengan skor 1-2. 

Padahal, Manchester City sudah unggul lebih dulu di menit ke-14. Namun Marc Albrighton menyamakan kedudukan 5 menit berselang. 

Baca Juga

Dan akhirnya gol Ricardo Pereira menit ke-81, membuyarkan perlawanan dari Manchester City.

Selain kekalahan mengejutkan Manchester City, INDOSPORT telah merangkum 5 fakta lain yang tercipta di Boxing Day musim 2018/19. 


1. 1. Sundulan Yerry Mina & 2. Lovren Pembawa 'Pembantaian'

Alvaro Morata dengan Yerri Mina.

1. Sundulan Yerry Mina

Yerry Mina mencetak gol pembuka bagi Everton ke gawang Burnley pada menit ke-2. Gol itu adalah gol perdananya bagi Everton. 

Yang spesial adalah proses gol tersebut. Yerry Mina mencetak gol dengan sundulan kepala. 

Gol tersebut menjadi gol kelima secara beruntun Yerri Mina mencetak gol dengan kepalanya. Yerry Mina mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 dengan sundulan sebelum ia berseragam Everton. 

Baca Juga

2. Lovren Pembawa 'Pembantaian'

Dejan Lovren menjadi pencetak gol pembuka pada pertandingan Liverpool vs Newcastle United. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

Menariknya adalah, saat Lovren mencetak gol, Liverpool selalu mampu menang dengan skor 4-0 di dua pertandingan terakhirnya. Saat pertandingan Bournemouth vs Liverpool tahun 2017 lalu, Lovren mencetak gol dan Liverpool menang 4-0. 

Saat Liverpool menjamu Brighton bulan Mei lalu, Lovren juga mencetak gol dan Liverpool menang 4-0. 


2. 3. Pogba Comeback & 4. Liverpool Cetak Gol Penalti

Solskjaer bersalaman dengan Pogba

3. Pogba Comeback

Paul Pogba, kembali menjadi pilihan utama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pogba pun membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk menjadi starter. 

Dua gol ia ciptakan ke gawang Huddersfield Town. Dua gol itu menjadikan Paul Pogba sebagai satu-satunya pemain Manchester United yang terlibat dalam 10 gol Setan Merah di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

4. Liverpool Cetak Gol Penalti

Liverpool mengalami 'kekeringan' gol dari titik penalti di Stadion Anfield. 'Kekeringan' itu sendiri sudah berlangsung selama 424 hari, sejak Mohamed Salah gagak mengeksekusi penalti pada pertandingan melawan Huddersfield, 28 Oktober 2017. 

Namun 'kekeringan' itu sudah berakhir. Dan Mohamed Salah sendiri yang mengakhiri 'paceklik' tersebut dengan gol penaltinya ke gawang Newcastle United saat Boxing Day. 


3. 5. 100 Gol Hazard

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

Chelsea hanya mampu menang tipis 2-1 atas Watford di pertandingan Boxing Day. Eden Hazard menjadi aktor dalam kemenangan tersebut berkat dua golnya. 

Dengan tambahan dua gol tersebut, Eden Hazard menjadi pemain ke-10 yang mampu mencetak 100 gol bagi Chelsea. Eden Hazard juga menjadi pemain yang paling sering terlibat dalam terciptanya gol di musim ini. 

Baca Juga

Hazard bermain dalam 18 pertandingan, 15 diantaranya sebagai starter, mencetak 10 gol, dan memberikan 9 assists. 

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

LiverpoolDejan LovrenEden HazardMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisYerry MinaTRIVIA

Berita Terkini