x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Brighton vs Arsenal: Meriam London Kembali Tertahan

Kamis, 27 Desember 2018 02:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Para pemain Brighton berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Boxing Day Liga Primer Inggris 2018/19, Arsenal gagal membawa pulang poin penuh, Kamis (27/12/18).

Klub berjuluk The Gunners itu sebenarnya mampu unggul cepat berkat gol cantik Aubameyang, namun ketenangan pemain Brighton, Locadia dalam menyelesaikan serangan balik membuat skor berubah imbang hingga paruh pertama.

Di paruh kedua, kedua tim berusaha sekuat tenaga untuk kembali menyarangkan gol ke jala lawan. Namun tak ada peluang berarti tercipta. Dan gol pun tak kunjung mengubah skor 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Arsenal yang memiliki 38 poin di peringkat empat, terancam digeser Chelsea yang ada di bawahnya andai tim sekotanya itu menang atas Watford di laga yang berlangsung setelahnya.

Sementara tambahan satu poin, membuat Brighton masih tertahan di peringkat ke-13 dengan 22 poin dari 18 pertandingan.


1. Babak Pertama

Pierre Emerick Aubameyang semringah usai mencetak gol ke gawang Brighton.

Berstatus sebagai tamu, arsenal mengambil inisiatif serangan sejak awal. Setelah peluang pertama Aubameyang sempat gagal, pemain asal Gabon itu tak menyia-nyiakan kesempatan keduanya menit ke-7.

Mendapatkan umpan cantik Lacazette, Aubameyang dengan tenang melepaskan sepakan melengkung ke pojok kiri atas gawang Brighton. 1-0 Arsenal memimpin.

Setelahnya, Brighton mulai bisa mengimbangi permainan Arsenal. Menit ke-12 sepakan keras Propper dari luar kotak penalti bisa membahayakan andai tak mampu diamankan kiper Arsenal, Leno.

Bergantian Murray dan Pascal juga mampu mengancam gawang Arsenal. Puncaknya menit ke-35, memanfaatkan kesalahan Lechtsteiner dalam mengantisipasi serangan balik. Locadia yang bebas, dengan tenang mengecoh Leno sebelum melepaskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, permainan relatif melambat dan tak ada gol tambahan tercipta. Hingga turun minum Brighton 1-1 Arsenal.


2. Babak Kedua

Jurgen Locadia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal kembali langsung menggebrak. Menit ke-49,  Lacazette berhasil mengarahkan bola ke gawang, sempat diblok, bola liar yang disambar Lichtsteiner juga masih bisa dihalau oleh bek Brighton, Tetapi Duffy.

Tak kunjung menciptakan gol, Unai Emery mencoba mengganti beberapa pemain. Termasuk menggantikan bek dengan pemain yang lebih menyerang,  Ainsley Maitland-Niles. Hasilnya  Ainsley Maitland-Niles memang bisa membahayakan, meski juga tak berbuah gol.

Menit ke-77, Brighton yang justru balik mengancam, akibat Leno yang terlalu maju ke depan meninggalkan sarangnya. Beruntung tembakan cip March masih melambung.

Baca Juga

Di beberapa menit tersisa, Brighton sebenarnya mampu lebih mengancam gawang arsenal. namun hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, tak ada gol tambahan. Skor imbang, Brighton 1-1 Arsenal


3. Susunan Pemain

Kiper Arsenal, Bern Lleno melakukan penyelamatan.

Brighton & Hove Albion XI:

Arsenal XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini