x

M. Ridho Hengkang, Borneo Bakal Diperkuat Sosok Legenda Italia?

Kamis, 27 Desember 2018 21:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Kiper Borneo FC, Ridho Djazulie.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub sepak bola Indonesia, Borneo FC dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu tim yang tidak pernah kehabisan cara untuk memiliki kiper handal. Yang terbaru, kepergian M. Ridho dari Borneo kabarnya telah memberikan tempat bagi satu lagi kiper muda berbakat.

Tak bisa dipungkiri, M. Ridho merupakan penjaga gawang yang sangat tangguh di Borneo FC. Buktinya di dua musim lalu, Ridho berhasil menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di ajang Liga 1.

Baca Juga

Berkat kepiawaiannya, Ridho pun akhirnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di musim ini. Ridho pun harus banyak melewatkan banyak pertandingan kompetitifnya bersama Borneo FC di musim ini, tapi untungnya Borneo miliki sosok kiper cadangan yang tak kalah tangguh.

Penjaga gawang tersebut bernama Nadeo Argawinata yang di musim ini lebih sering mengawal gawang Borneo FC. Namun kini, Ridho sudah dipastikan hengkang ke Madura United dan tentunya itu menyisakan satu tempat yang biasa menjadi saingan bagi Nadeo.


1. Gianluca Claudio Pandeynuwu

Gianluca Pandeynuwu penjaga gawang Borneo FC

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Borneo FC tak pernah kehabisan stok kiper tangguh. Setelah Ridho dan Nadeo, kini Borneo bersiap mengorbitkan satu lagi kiper muda berbakat yang namanya mirip dengan sosok legenda Italia yaitu Gianluca Pagliuca.

Gianluca Pagliuca

Nama sebenarnya dari kiper muda Borneo FC itu adalah Gianluca Pandeynuwu. Bahkan jika ditelisik nama lengkapnya, maka akan menjadi Gianluca Claudio Pandeynuwu, nama tengah itu mirip dengan Claudio Taffarel asal Brasil.

Baca Juga

Gianluca Pandeynuwu diberi nama yang unik dengan gabungan legenda di era 90-an oleh sang ayah. Uniknya, sang ayah juga dianggap sebagai kiper yang melegenda bagi warga Manado dan Persmin Minahasa, namanya Hendra Pandeynuwu.

Pada akhirnya, Gianluca Pandeynuwu memikul berat karena dinamanya terkandung berbagai penjaga gawang legendaris. Kini tinggal saatnya penjaga gawang berusia 21 tahun itu unjuk gigi bersama Borneo di Liga 1 2019 dengan memperebutkan posisi utama dengan Nadeo.

Gianluca Pandeynuwu

"Di Borneo FC semua pemain sama. Saya senang karena tidak ada yang diistimewakan. Semua saling mendukung demi prestasi tim," ungkap penjaga gawang yang sempat dipinjamkan ke PSPS Pekanbaru, seperti yang dinukil dari laman resmi Liga Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Borneo FCTimnas IndonesiaNadeo ArgawinataLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini