x

3 Bek Muda yang Bisa Jadi Incaran Liverpool

Jumat, 28 Desember 2018 02:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Rafif Rahedian
Benjamin Pavard, pemain Bundesliga Stuttgart

INDOSPORT.COM - Pertahanan Liverpool pada musim 2018/19 ini hanya bergantung pada pada Virgil Van Dijk dan Dejan Lovren. Situasi itu pun membuat mereka membutuhkan satu sosok bek lagi untuk mengantisipasi adanya cedera.

Kondisi itu bertambah parah ketika harus kehilangan Joel Matip setelah Liverpool mengalahkan Napoli di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions Eropa.

Sisa yang ada adalah Joe Gomez, yang juga terpaksa absen lama karena kakinya retak di laga Liga Primer Inggris lawan Burnley. 

Baca Juga

Oleh karena itu, Liverpool pun membutuhkan pemain bertahan tambahan untuk memperkuat lini belakangnya. Berikut ini beberapa nama bek muda yang bisa jadi pilihan Liverpool sebagaimana dilansir Fox Sports Asia.


1. Matthijs de Ligt (Ajax)

Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

Nama pemain belia ini menjadi salah satu incaran klub-klub besar Eropa. Di usianya ke-19, De Ligt sudah tampil sebanyak 86 kali di tim senior Ajax dan 13 kali di Timnas Belanda.

Sekalipun usianya masih muda, dia mampu menunjukkan kematangannya. Permainannya sedikit banyak mengingatkan kepada seniornya di Timnas Belanda, Virgil Van Dijk. Jika duo Belanda ini bermain di Liverpool, nampaknya akan menjadi pasangan yang cukup ideal.

Namun, Liverpool juga harus siap bersaing dengan klub-klub lain yang mengincar De Ligt seperti Barcelona, Bayern Munchen dan Juventus. Ajax sendiri bisa jadi akan segera menaikkan harga sang pemain.


2. Benjamin Pavard (VfB Stuttgart)

Benjamin Pavard, pemain Bundesliga Stuttgart

Nama Benjamin Pavard mencuat setelah mencetak gol spektakuler untuk Prancis di 16 besar saat menang 4-3 atas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelumnya, nama dan reputasinya di Timnas Prancis kalah tenar dibandingkan dengan Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Tidak sia-sia pelatih Dider Deschamps memberikan kepercayaan bagi bek tengah 22 tahun ini untuk main di ajang sehebat Piala Dunia. Penampilan Pavard di Piala Dunia membuat sejumlah klub besar mengincar jasanya, termasuk Bayern Munchen.

Klub Pavard, Stuttgart,  musim ini tengah bersusah payah di papan bawah. Sekarang bagaimana pintar-pintarnya Liverpool membujuk The Swabians agar mau melepas salah satu aset berharganya ini. Stuttgart sempat menegaskan tidak mau jawab telepon untuk tawaran lebih rendah dari 40 juta euro (Rp666 miliar). 


3. Manuel Akanji (Borussia Dortmund)

Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

Sebelum Liverpool memboyong Van Dijk, nama Akanji sempat dikaitkan dengan The Reds saat pemain asal Swiss ini masih bermain di FC Basel.

Akanji kemudian pindah ke Dortmund dan Van Dijk pindah ke Liverpool. Akanji sudah mulai dilirik banyak klub Eropa saat masih di Basel. Sosoknya yang atletis dan sigap jelas dibutuhkan untuk mengawal lini pertahanan.

Di Piala Dunia 2018 sendiri, Akanji tampil penuh dan cukup apik bersama Swiss, terutama saat berhasil menghalau serangan Brasil. Di Bundesliga musim ini, dia cukup diandalkan dengan tampil sebanyak 11 kali.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah eks pelatih Dortmund. Mungkin pria asal Jerman ini bisa membujuk Akanji untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

LiverpoolLiga Primer InggrisJoe GomezJoel MatipLiga InggrisTRIVIABenjamin PavardMatthijs de Ligt

Berita Terkini