x

3 Pemain Jebolan Liverpool yang Masuk Akal untuk Diboyong Persib Bandung Musim Depan

Minggu, 30 Desember 2018 10:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
3 Jebolan Liverpool yang layak main di Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Menatap gelaran Liga 1 2019, Persib Bandung tentu harus melakukan pembenahan terhadap skuatnya dengan menambah amunisi baru. Sebagai opsi, ada beberapa pemain jebolan Liverpool yang layak dan masuk akal untuk diboyong Persib musim depan.

Ya, Persib kini tengah disibukan dengan masa persiapan jelang kompetisi Liga 1 2019. Persib bahkan telah menunjuk pelatih anyarnya, Miljan Radovic untuk menggantikan Mario Gomez yang sudah dipecat beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, persiapan Persib tentu tak akan hanya berhenti sampai pada tahap penunjukan pelatih baru saja. Maung Bandung jelas memiliki keinginan untuk merekrut pemain anyar demi menambah kekuatan skuat musim depan.

Baca Juga

Sebagai klub Indonesia yang pernah mendaratkan nama besar sekelas Michael Essien, Persib pun kembali berpeluang untuk menggaet bintang top dunia lainnya.

Opsi yang mungkin saja bisa jadi pertimbangan manajemen Persib ialah mereka para pemain jebolan klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

Ada beberapa pemain jebolan Liverpool yang sejatinya cukup logis sekaligus layak untuk didatangkan Persib pada musim depan. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. David N'Gog

David N'Gog

Pemain jebolan Liverpool pertama yang layak untuk diboyong Persib ialah Dabid N'Gog. Pria berkebangsaan Prancis ini dahulu pernah memperkuat Liverpool, tepatnya pada tahun 2008 sampai 2011.

N'Gog sendiri bersama Liverpool telah tampil sebanyak 94 kali. Berposisi sebagai penyerang, N'Gog total membukukan 19 gol untuk klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

N'Gog yang kini berusia 29 tahun tengah menjalani karirnya bersama klub Hungaria, Honved. Ia bergabung dengan Honved sejak Agustus 2018 lalu.

Baca Juga

Bila Persib berniat, nama N'Gog jelas jadi pembelian masuk akal yang bisa dilakukan. Terlebih, menurut situs Transfermakt, harga N'Gog juga masih cukup masuk akal sebagai pemain asing di Indonesia, yakni 350 ribu Euro atau setara lima miliar Rupiah.


2. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani

Sosok pemain jebolan Liverpool kedua yang layak untuk didatangkan Persib ialah Alberto Aquilani. Pria berkebangsaan Italia ini dahulu pernah memperkuat Liverpool pada tahun 2009 sampai 2012.

Karir Aquilani bersama Liverpool sendiri terbilang kurang mengesankan. Ia lebih banyak menjalani masa peminjaman dengan klub-klub Serie A Italia seperti, Juventus dan AC Milan.

Aquilani sendiri kini telah menginjak usia 36 tahun. Ia belum meutuskan pensiun usai didepak dari klub La Liga Spanyol, UD Las Palmas pada akhir musim 2017/18 lalu.

Baca Juga

Jika Persib berniat dan tertarik, Aquilani bisa jadi pembelian masuk akal yang dapat dilakukan. Terlebih, sampai saat ini Aquilani masih berstatus pengangguran alias tidak memiliki klub.


3. Andy Carroll

Andy Carroll.

Pemain jebolan Liverpool terakhir yang layak untuk didatangkan Persib adalah Andy Carroll. Pria berkebangsaan Inggris ini dahulu pernah memperkuat Liverpool pada tahun 2011 sampai 2013.

Karir Carroll bersama Liverpool terbilang kurang mengesankan. Berposisi sebagai penyerang, Carroll hanya mampu mencetak gol 11 gol dari 58 kali penampilannya.

Carroll sendiri yang kini berusia 29 tahun tengah menjalani karirnya bersama West Ham United. Namun, pada musim ini, Carroll jarang diturunkan dan baru enam kali bermain.

Baca Juga

Bila melihat Carroll yang mulai terdepak dari skuat utama West Ham, Persib sepertinya bisa memiliki peluang. Andai mendapat penawaran yang tepat, bukan tidak mungkin kita bisa melihat Carroll berseragam Persib pad gelaran Liga 1 musim depan.

LiverpoolPersib BandungAndy CarrollAlberto AquilaniLiga IndonesiaLiga 1David N'GogTRIVIA

Berita Terkini