x

3 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin Sepanjang Masa Dunia Sepak Bola

Minggu, 30 Desember 2018 18:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Virgil van Dijk, Diego Costa, Philippe Coutinho

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Eropa akan segera memasuki paruh musim, atau lebih sering disebut bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer musim dingin ini sebagian besar di negara-negara Eropa dibuka pada tanggal 1 Januari sampai 31 Januari di setiap musimnya.

Tentu saja untuk tahun ini, bursa transfer musim dingin akan kembali dibuka pada tanggal tersebut. Meski dibuka pada pertengahan musim, bursa transfer Januari tidak bisa dianggap biasa-biasa saja.

Baca Juga

Bursa transfer Januari banyak digunakan oleh klub-klub top dunia untuk menambal lubang yang masih terlihat di skuat mereka untuk periode paruh musim pertama.

Oleh karena itu, tidak sedikit para pemain yang dihargai tinggi saat pindah di bursa transfer musim dingin. Berikut INDOSPORT coba rangkum 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang masa.


1. 1. Diego Costa

Diego Costa, striker Atletico Madrid.

Kita mulai dari yang termurah dari 3 pemain termahal di artikel ini, yaitu Diego Costa. Saat dirinya pindah dari Chelsea ke Atletico Madrid pada tanggal 1 Januari 2018 lalu.

Diego Costa yang tidak lagi terpakai di Chelsea pada musim 2017/18, akhirnya memutuskan pindah ke klub lamanya, Atletico Madrid dengan harga yang tidak murah.

Baca Juga

Uang sebanyak 66 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun harus digelontorkan oleh Atletico Madrid untuk kembali mendapatkan jasa striker Timnas Spanyol itu.


2. 2. Virgil van Dijk

Manchester City vs Liverpool Virgil van Dijk.

Kedua adalah bek Timnas Belanda yang hijrah dari Southampton ke Liverpool pada tanggal 1 Januari 2018 lalu.

Van Dijk didatangkan The Reds guna menambal pertahanan mereka yang kerap kali melakukan blunder. Penampilan Van Dijk pun selaras dengan harganya yang terbilang sangat mahal untuk seorang bek.

Baca Juga

Van Dijk pindah ke Liverpool dengan nilai transfer sebesar 78,8 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Termahal kedua untuk transfer di musim dingin.


3. 3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Dengan Jersey Nomor 7

Yang terakhir, tapi yang paling mahal untuk sejarah transfer pemain di musim dingin sepanjang masa. Yaitu Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona.

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk gabung Barcelona dengan nilai transfer yang mahal. Terbilang mahal mengingat dia di musim 2017/18 tidak dapat dimainkan di Liga Champions oleh Barcelona.

Baca Juga

Coutinho memiliki harga yang sangat tinggi, yaitu sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun saat pindah ke Camp Nou pada 6 Januari 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferAtletico MadridLiverpoolChelseaDiego CostaBarcelonaPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisBola InternasionalVirgil van Dijk

Berita Terkini