x

3 Penyerang Asing Nganggur yang Bisa Gantikan David da Silva di Persebaya

Minggu, 30 Desember 2018 12:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Klub Liga 1, Persebaya Surabaya telah resmi ditinggal penyerang asing andalannya, David da Silva. Demi menambal lubang tersebut, ada beberapa pemain asing yang sedang menganggur dan bisa jadi opsi pembelian bagi Persebaya.

Ya, kabar mengenai kepergian David da Silva telah dikonfirmasi langsung oleh sang agen, Antonio Teles. Kabarnya, David da Silva memutuskan untuk pergi lantaran tak mendapat titik temu soal negosiasi kontrak baru.

David da Silva sendiri kini telah menerima tawaran dari klub di luar Indonesia. Menurut Teles, tawaran dari klub luar itu nominalnya lebih besar ketimbang yang diajukan pihak manajemen Persebaya.

Baca Juga

“Saya dan manajemen Persebaya sudah berusaha. Hanya offer (tawaran, red) dari luar memang luar biasa. Dan David harus melanjut kariernya untuk kebaikan masa depan dia dan keluarganya,” kata Teles seperti dikutip dari situs Emosijiwaku.com.

Mendapati kepergian David da Silva, ini jelas merupakan kehilangan besar bagi Persebaya. Pasalnya, musim lalu David da Silva mampu tampil apik dengan sumbangsi 20 golnya.

Baca Juga

Demi menggantikan posisi yang ditinggal David da Silva, Persebaya sekiranya bisa mempertimbangkan nama-nama berikut. Mereka adalah penyerang asing top yang saat ini sedang menganggur lantaran belum memiliki klub usai gelaran Liga 1 2018 berakhir.

Lalu, siapa saja penyerang asing top yang sedang menganggur dan bisa diboyong Persebaya untuk gantikan David da Silva? Simak ulasan INDOSPORT.


1. Jonathan Bauman

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman.

Sosok legiun asing yang satu ini baru pada tahun 2018 merasakan bermain di Indonesia. Ya, sejak Liga 1 2018 bergulir, Jonathan Bauman menjadi andalan bagi lini depan Persib Bandung.

Bersama Persib, Bauman pun berhasil tampil memukau. Buktinya sepanjang gelaran Liga 1 2018, Bauman mampu mencetak 12 gol untuk klubnya.

Meski tampil apik, Bauman ternyata malah tak dipertahankan Persib. Kontraknya berakhir dan otomatis Bauman kini berstatus sebagai pemain asing top yang pengangguran.

Baca Juga

Hal tersebut lantas bisa dimanfaatkan Persebaya untuk mencari pengganti sepadan atas kepergian David da Silva. Bila mendapat tawaran yang tepat, bukan tidak mungkin kita bisa melihat Bauman berkostum Persebaya pada musim depan.


2. Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga jalani latihan bersama Persela Lamongan.

Pemain yang satu ini menunjukan peforma gemilang di tengah-tengah kehancuran klubnya. Ya, Shohei Matsunaga tetap mampu tampil apik meski klubnya, PSMS Medan harus terdegradasi dari Liga 1 2018.

Matsunaga tercatat menjadi top skor bagi PSMS sepanjang gelaran Liga 1 2018. Pemain berkebangsaan Jepang yang ingin dinaturalisasi itu pun musim lalu total telah membukukan 14 gol.

Kontrak Matsunaga sendiri telah usai setelah gelaran Liga 1 2018 rampung. Ia pun kini resmi menjadi pemain asing top Liga 1 yang berstatus pengangguran.

Baca Juga

Hal itu jelas membuka peluang Persebaya untuk merekrutnya. Jika terwujud, Matsunaga kemungkinan bakal bisa menjadi pengganti yang sepadan atas kehilangan David da Silva.


3. Loris Arnaud

Pemain asing Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Sosok Loris Arnaud musim lalu diketahui memperkuat Persela Lamongan. Pemain berkebangsaan Prancis ini pun mampu tampil apik untuk klubnya sepanjang gelaran Liga 1 2018.

Ya, Arnaud mampu menjadi top skor bagi klubnya dengan torehan 15 gol. Sayangnya, meski tampil apik, kontrak Arnaud tidak diperpanjang Persela pada akhir musim.

Arnaud yang kini berstatus pemain pengangguran pun, bisa jadi opsi tepat bagi Persebaya untuk mencari pengganti David da Silva. Terlebih, agen dari Arnaud, Francis Yonga telah mengkonfirmasi adanya ketertarikan dari Persebaya.

"Ada dua klub yang berminat, Kalteng Putra dan Persib Bandung yang berminat ke Loris, Persebaya yang paling agresif mendekati Loris," lanjutnya." ujar agen Loris Arnaud, Francis Yonga kepada INDOSPORT.com.

Persebaya SurabayaShohei MatsunagaLiga IndonesiaLiga 1Jonathan BaumanDavid da SilvaTRIVIALoris Arnaud

Berita Terkini