x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Crystal Palace vs Chelsea: Tempel Manchester City

Minggu, 30 Desember 2018 21:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Eden Hazard di laga kontra Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Crystal Palace vs Chelsea, Minggu (30/12/18), berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan The Blues.

Babak pertama didominasi oleh Chelsea. The Blues memperoleh banyak peluang tetapi tidak ada satu biji gol pun yang tercipta di 45 menit paruh pertama.

Chelsea sukses memecah kebuntuan melalui gol N’Golo Kante pada menit ke-51. Ia sukses mengonversi umpan David Luiz menjadi gol lewat sepakan mendatar.

Baca Juga

Kemenangan 1-0 membuat The Blues mengoleksi 43 poin dan menempel ketat Manchester City di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.


1. Babak Pertama

Wilfried Zaha dan Azpilicueta.

Chelsea lebih banyak mendominasi pertandingan. Mereka menguasai lapangan tengah lewat umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Marcos Alonso justru terkena kartu kuning pada awal babak pertama. Hingga menit ke-15, belum ada peluang berarti bagi kedua tim.

Olivier Giroud sempat memberikan sodoran manis ke N’Golo Kante pada menit ke-18. Sayang sepakan mendatarnya belum menemui sasaran.

Baca Juga

Pada menit ke-35, Chelsea mendapatkan peluang melalui bola mati. Sayangnya, bola tendangan Willian yang melewati pagar hidup Crystal Palace hanya membentur tiang gawang.

Ross Barkley mengejutkan pertahanan tuan rumah lewat sepakan salto. Akan tetapi, peluang terakhir Chelsea itu hanya menerpa jaring gawang sebelah samping.


2. Babak Kedua

Kante berselebrasii setelah berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

Chelsea menambah tekanan ke lini pertahanan Crystal Palace di babak kedua. Tuan rumah harus menumpuk banyak pemain untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

The Blues akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-51. Umpan David Luiz ke kotak penalti dengan sempurna diselesaikan oleh Kante lewat tendangan mendatang.

Situasi tersebut membuat Crystal Palace langsung berbalik menyerang. Mereka memasukkan Wickham untuk menambah daya dobrak.

Baca Juga

Giroud sempat mencetak gol pada menit ke-74. Akan tetapi, striker asal Prancis itu telah terlebih dahulu berada pada posisi offside.

Pelatih Maurizio Sarri mulai melakukan penyegaran memasuki menit ke-80 dengan menarik keluar Giroud dan memainkan Alvaro Morata.

Crystal Palace mendapatkan peluang kemelut di depan gawang Kepa Arrizabalaga. Namun demikian, Wickham gagal menyambar bola liar sehingga hanya melambung di atas gawang.


3. Susunan Pemain

Crystal Palace vs Chelsea (Prediksi)

Crystal Palace:

Chelsea:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaCrystal PalaceLiga Primer InggrisN'Golo KanteReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini