x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 Liverpool vs Arsenal: The Reds Pesta Gol!

Minggu, 30 Desember 2018 02:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (30/12/18).

Tertinggal terlebih dahulu dari Arsenal berkat gol Maitland-Niles, dua gol cepat Roberto Firmino ditambah satu gol oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah membuat Liverpool unggul 4-1 saat turun minum.

Di babak kedua, Liverpool yang lebih banyak menguasai pertandingan hanya bisa menambah satu gol lewat Roberto Firmino. Sekaligus membuat pemain asal Brasil itu mencatatkan hattrick.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin nyaman sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan poin 54. Unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Sementara kekalahan bagi Arsenal membuat mereka gagal menyalip Chelsea dan tertahan di peringkat lima dengan 38 poin.


1. Babak Pertama Liverpool vs Arsenal

Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

Upaya Liverpool untuk menguasai jalannya pertandingan mendapatkan perlawan keras dari Arsenal sejak menit awal. Bahkan menit ke-11 tim tamu asal London Utara itu mampu terlebih dahulu unggul berkat gol Maitland-Niles.

Berawal dari kesalahan Virgil van Dijk melepaskan umpan, bola yang direbut Arsenal dilanjutkan oleh Alex Iwobi ke Maitland-Niles dengan umpan cantik. Tanpa kesulitan, Maitland-Niles membuat Alisson Becker tak mampu berbuat banyak, 1-0 Arsenal memimpin.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk langsung membalas. Tiga menit berselang, Roberto Firmino mampu menyamakan angka setelah memaksimalkan kesalahan pertahanan Arsenal yang coba menghalau pergerakan Mohamed Salah.

Bahkan Roberto Firmino langsung bisa membuat Liverpool berbalik unggul di menit ke-16. Goyangannya mampu memperdaya  para pemain belakang Meriam London sebelum diakhirinya dengan sepakan terarah ke gawang Leno.

Setelah Liverpool unggul, pertandingan kembali berjalan relatif seimbang, di mana kedua tim silih berganti mencoba membuka peluang.

Namun hasilnya justru kembali dirasakan Liverpool. Berawal dari umpan jauh, Mohamed Salah yang lolos dari kawalan bisa melepaskan umpan matang ke Sadio Mane hingga dengan mudah menendang bola ke gawang. 3-1 Liverpool menjauh menit ke-32.


Setelahnya pemain Liverpool semakin percaya diri dan mulai lebih banyak menguasai bola. Namun tak ada lagi peluang berbahaya tercipta hingga akhirnya wasit menghadiahi penalti pada masa injury time usai Salah dijatuhkan di kotak terlarang.

Maju sebagai eksekutor, tanpa ampun Salah menghujamkan bola dan membuat Liverpool unggul 4-1 di penghujung babak pertama.


2. Babak Kedua Liverpool vs Arsenal

Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

Babak kedua diawali dengan dua peluang emas Liverpool lewat Mane dan Salah. Namun kedua peluang itu mampu digagalkan Sokratis dan juga Leno yang masih sigap memotong bola.

Menit ke-54, Arsenal mendapatkan peluang emas, berdiri bebas di gawang yang sudah kosong, Aubameyang gagal menyambut bola lambung Ramsey karena tembakannya melambung dan terlebih dahulu berada di posisi offside.

Di babak kedua ini praktis Liverpool mendikte jalannya pertandingan, terlebih mereka mengganti pemain depannya, Sadio Mane dengan gelandang Jordan Henderson.

Menurunkan intensitas serangan, Liverpool justru bisa menambah gol menit ke-65. Kesalahan Kolasinac dalam menghalau Lovren, berbuntut pelanggaran hingga wasit menghadiahi penalti bagi Liverpool.

Firmino yang kali ini maju sebagai eksekutor sukses mengelabuhi Leno sekaligus mencatatkan hattrick. Liverpool 5-1 Arsenal.

Selepas gol tersebut pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat. Arsenal pun memiliki kesempatan lebih banyak untuk membangun serangan meski tak juga kunjung bisa memberikan gol balasan.

Liverpool yang juga sesekali bisa melancarkan serangan balik cepat juga tak lagi bisa memperlebar keunggulan. Skor 5-1 bertahan hingga akhir pertandingan.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Liverpool vs Arsenal.

Liverpool XI:

Arsenal XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini