x

Miris, Hanya 5 Pemain 'Lokal' di Skuat Manchester United Saat Ini

Minggu, 30 Desember 2018 15:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub raksasa sepak bola Inggris, Manchester United memang klub besar. Namun, sangat miris jika melihat sisa pemain asli binaan akademik mereka saat ini.

Klub sebesar Manchester United tentu saja perlu menambal kekuatan mereka di setiap bursa transfer. Apalagi sebentar lagi, bursa transfer musim dingin akan segera dibuka.

Dengan status klub top dunia dan kemampuan finansial yang tidak perlu dipertanyakan, Manchester United dengan mudah mendatangkan siapa saja yang mereka diincar.

Baca Juga

Namun, ternyata hal tersebut tidak melulu berdampak bagus untuk mereka. Terlebih lagi untuk para pemain muda, yang notabene pemain asli binaan mereka.

Setelah diselidiki, INDOSPORT pun menemukan ternyata hanya tinggal lima pemain yang berasal dari produk akademik Manchester United. Berikut kelima pemain tersebut.


1. Lima Pemain Inggris di Manchester United

Paul Pogba dan Jesse Lingard melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Dilansir dari situs data sepak bola asal Inggris, Transfermarkt, Manchester United hanya menyisakan enam pemain di skuat mereka saat ini yang asli binaan mereka.

Kelima pemain tersebut adalah Marcus Rashford, Jesse Lingard, Paul Pogba, Andres Pereira dan Scott McTominay, yang semuanya semasa muda di akademik Manchester United.

Baca Juga

Dari kelima pemain tersebut, tiga orang dimainkan Jose Mourinho di Liga Primer Inggris lebih dari 10 kali sejauh musim ini. Sementara dua sisanya, Pereira dan McTominay masih jarang dimainkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPaul PogbaLiga Primer InggrisAndreas PereiraJesse LingardMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini