x

Terancam Didepak Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-22, Eks Ajax Amsterdam Angkat Bicara

Senin, 31 Desember 2018 19:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Seorang remaja keturunan Indonesia, Ezra Walian saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

INDOSPORT. COM - Eks pemain Ajax Amsterdam, Ezra Walian harus mendapati dirinya terancam didepak dari Timnas Indonesia U-22 oleh sang pelatih, Indra Sjafri. Mendapati hal ini, Ezra pun angkat bicara.

Ya, ungkapan Ezra terkait ancaman terdepak dari Timnas Indonesia U-22 itu tertuang pada media sosial. Khususnya bila melihat unggahan terakhir akun Instagram pribadi milik Ezra baru-baru ini.

Ezra mengunggah foto dirinya yang sedang bersama anak-anak berkostum hijau di sebuah lapangan sepak bola. Ungkapan Ezra lantas tertuang pada caption unggahannya tersebut.

Baca Juga

"Kita memiliki mimpi yang sama untuk Timnas Indonesia," ujar pemain yang kini merumput bersama klub kasta kedua Belanda, RKC Waalwijk.


1. Tak Mau Pakai Pemain Naturalisasi

Indra Sjafri memberikan arah kepada anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-22 tak lama lagi akan berjuang di ajang kualifikasi Piala Asia U-23, Piala AFF U-22, dan SEA Games 2019. Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih pun harus mempersiapkan timnya demi bisa meraih kesuksesan di tiga ajang tersebut.

Indra Sjafri pun punya pandangan tersendiri soal pemilihan pemain di timnya nanti. Ia sepertinya bakal mengutamakan bakat asli Indonesia ketimbang memilih pemain naturalisasi seperti Ezra.

Ya, beberapa waktu lalu Indra pernah memberikan komentar terkait kebijakan PSSI yang kerap melakukan naturalisasi pemain. Indra berujar dengan tegas kalau dirinya tidak akan memakai pemain naturalisasi.

Baca Juga

"Saya tidak tahu (program naturalisasi), itu masalah kebijakan tanya federasi. Tapi kalau saya pegang usia muda, di Timnas U-19 atau U-16, saya tidak akan menerima pemain naturalisasi, catat itu," tegas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Indra SjafriAjax AmsterdamLiga IndonesiaEzra WalianTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini