x

Tak Disangka, Produktivitas Gol Cristiano Ronaldo Dikalahkan Remaja 17 Tahun

Senin, 31 Desember 2018 09:16 WIB
Editor: Coro Mountana
Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

INDOSPORT.COM – Tidak ada yang menyangsikan betapa tajamnya Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa. Baik itu bersama Real Madrid ataupun Juventus, Ronaldo tetap menjadi mesin gol yang handal dan paling ditakuti oleh lini pertahanan manapun.

Namun siapa sangka, jika melihat produktivitas gol Cristiano Ronaldo yang tidak terlalu baik di tahun 2018 untuk kompetisi sepak bola yang berada di bawah naungan UEFA. Total di tahun 2018, Ronaldo hanya mampu mengemas 7 gol saja, dengan rincian 6 bersama Real Madrid dan sisanya untuk Juventus.

Baca Juga

Tentu kompetisi yang berada di bawah naungan UEFA tidak menghitung Piala Dunia ataupun pertandingan persahabatan dengan negara lain. Memang jika mengacu pada ajang Liga Champions yang merupakan satu-satunya ajang dibawah naungan UEFA yang diikuti Ronaldo, jumlah golnya tidak terlalu banyak.

Baca Juga

Padahal di tahun 2017, Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling produktif di kompetisi Eropa dengan torehan 27 golnya. Lantas siapa yang menggantikan singgasana Ronaldo sebagai yang tertajam di kompetisi Eropa untuk tahun 2018?


1. Daishawn Redan

Daishawn Redan

Nama pemain yang mengalahkan produktivitas Cristiano Ronaldo adalah Daishawn Redan yang saat ini membela tim junior Chelsea. Wonderkid yang baru berusia 17 tahun itu diketahui juga membela tim junior Belanda juga.

Daishawn Redan menjadi fenomena di Eropa saat ini karena untuk tahun 2018, ia sudah mengoleksi 19 gol untuk berbagai ajang yang berada di bawah naungan UEFA. Rinciannya adalah 8 gol bersama Chelsea untuk ajang UEFA Youth League, 5 gol di ajang Piala Eropa U-19 bersama Belanda, dan sisanya di Piala Eropa U-17 bersama Belanda.

Baca Juga

Daishawn yang baru berusia 17 tahun memang telah menjadi wonderkid, bagaimana tidak, ia sudah membela Chelsea untuk usia di bawah 23 tahun. Rasanya tinggal menunggu waktu saja bagi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memanggil Daishawn sebagai penyerang inti menggantikan Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang kerap mandul.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM