x

3 Pemain Bertahan Persebaya yang Akan Tergusur Jika Hansamu Datang

Selasa, 1 Januari 2019 11:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pemain bertahan Persebaya yang akan tergusur jika Hansamu datang

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 telah memasuki aktivitas transfer, di mana sejumlah klub telah mengamankan jasa beberapa pemain incarannya.

Pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 ini nyatanya menghadirkan banyak rumor mengenai kepindahan pemain-pemain bintang. Situasi ini juga terjadi pada klub papan atas sekaliber Persebaya Surabaya.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut dikabarkan tengah dihubung-hubungkan dengan pemain bertahan andalan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata. Rumor itu muncul setelah Hansamu memberikan kode di akun media sosial pribadinya.

Baca Juga

Jika rumor ini benar-benar akan terjadi, maka Persebaya harus merelakan posisi pemain bertahan yang ia miliki sejak musim 2017 lalu. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang posisi akan tergusur jika Hansamu datang.


1. Andri Muliadi

Andri Muliadi bek Persebaya

Andri Muliadi merupakan pemain yang cukup sering dipercaya untuk menemani Otavio Dutra di lini tengah pertahanan Persebaya Surabaya sepanjang Liga 1 musim 2018 lalu. Terhitung, dirinya telah memainkan 13 pertandingan bersama Bajul Ijo.

Kepercayaan sang pelatih untuk memainkan Andri Muliadi tak terlepas dari kehebatannya menjaga keseimbangan di lini tengah pertahanan Persebaya.

Meski tak memberikan kontribusi dalam produktivitas gol seperti Otavio Dutra, namun Andri Muliadi sempat beberapa kali dipercaya menempati posisi utama saat menghadapi klub papan atas Liga 1 2018.


2. Mokhamad Syaifudin

M Syaifuddin bek Persebaya Surabaya.

Pemain lain yang juga kerap kali menempati posisi utama di lini tengah pertahanan Persebaya Surabaya adalah Mokhamad Syaifudin. Dirinya nyatanya lebih banyak dipercaya oleh pelatih dibandingkan dengan Andi Muliadi.

Pemain bertahan yang saat ini berusia 26 tahun tersebut telah memainkan peran di lini pertahanan Persebaya sebanyak 16 kali sepanjang Liga 1 musim 2018 lalu.

Sekedar informasi, selain Otavio Dutra, pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan adalah Fandry Imbiri (tampil 22 kali). Namun, Imbiri sendiri sudah dipastikan tak akan membela Persebaya setelah menjalin kerja sama dengan Madura United. 


3. Rachmat Irianto

Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto merupakan salah satu aset yang dimiliki Persebaya Surabaya. Karena kemampuan Irianto masih bisa berkembang lebih jauh dari yang ia miliki saat ini.

Namun dirinya masih kalah pamor dengan pemain sekelas Otavio Dutra dan Fandry Imbiri. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun tersebut hanya diberi kesempatan bermain sebanyak empat pertandingan sepanjang musim 2018 lalu.

Baca Juga

Situasi ini pun tentunya akan berlanjut jika Hansamu Yama Pranata benar-benar datang ke Stadion Gelora Bung Tomo pada Liga 1 2019 mendatang. Dirinya pun diprediksi lebih sering memanaskan bangku cadangan.

Sekedar informasi, Rachmat Irianto sendiri jarang dimainkan pada musim lalu karena memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan mengalami cedera kurang lebih tiga bulan. Jika situasi itu tidak terjadi, maka kemungkinan besar ia bisa lebih banyak memainkan peran pada musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersebaya SurabayaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoTRIVIA

Berita Terkini