x

3 Blunder yang Dilakukan Real Madrid Bila Lepas Isco

Rabu, 2 Januari 2019 12:29 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Isco saat turun membela Real Madrid melawan Espanyol.

INDOSPORT.COM - Semenjak era kepelatihan Real Madrid berpindah ke tangan Santiago Solari pada pertengahan November 2018lalu, sejumlah penggawa yang dulu menjadi andalan Los Blancos kini seolah disia-siakan.

Salah satu dari mereka adalah gelandang serang asal Spanyol, Isco. Pemain sepak bola berusia 26 tahun itu mengalami pasang surut untuk urusan waktu bermain sejak Solari mulai membesut Real Madrid.

Baca Juga

Bahkan, Isco sempat terhitung hanya punya waktu bermain dalam pertandingan sepak bola selama 18 menit usai kehadiran Solari di Santiago Bernabeu.

Sampai-sampai, beberapa waktu lalu, Isco dikabarkan hendak berkhianat dengan hengkang ke Barcelona oleh karena nasibnya yang kian tak menentu di Real Madrid.

Baca Juga

Padahal, bila melihat ke belakang, kontribusi Isco kepada klub yang juga berjuluk Les Merengues itu terbilang besar , terutama sejak 5 tahun ke belakangan ini. El Real pun dinilai akan melakukan blunder yang merugikan dirinya jika membiarkan Isco hengkang begitu saja.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT ulas 3 faktor yang bisa menjadi blunder Real Madrid bila melepas Isco:


1. 1. Jasa Isco bagi Madrid

Isco saat meraih gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Isco menjadi salah satu pemain sepak bola yang berjasa mewujudkan periode gemilang bagi Los Blancos.

Semenjak didatangkan dari Malaga pada 2013 lalu, Isco telah menjadi bagian dari salah satu skuat terbaik yang pernah dimiliki Madrid, yang mampu menjaga momentum juara Liga Champions selama empat musim.

Baca Juga

Bersama Madrid, Isco telah menghimpung empat trofi Liga Champions, yang mana tiga di antaranya diperoleh 3 musim beruntun (2016, 2017, 2018). 


2. 2. Gaya Bermain Unik nan Efektif

Isco di hadapan fans Real Madrid.

Isco juga dikenal sebagai gelandang yang gemar mengutak-atik bola untuk setelahnya menemukan celah operan yang efektif kepada lini depan Madrid.

Ia juga identik dengan keberanian untuk berjibaku dengan sejumlah pemain lawan guna mempertahankan bola yang tengah berada di kakinya.

Baca Juga

Pola bermain visioner ini tentu menjadi nilai tersendiri bagi Isco yang mana tidak setiap pemain muda Madrid miliki saat ini. Ditambah lagi, dengan proses adapatasinya yang telah cukup lama bersama Madrid

3. Aset Berharga bagi Kubu Rival

Apabila hengkangnya Isco ke Barcelona benar terwujud, tentu ini bisa menjadi masalah besar bagi Los Blancos. Pasalnya, Barcelona sekarang tengah diisi jajarang pemain tengah dengan visi bermain yang baik seperti Coutinho dan Arturo Vidal.

Baca Juga

Dengan tambahan tenaga seperti Isco, Barca tentu akan punya opsi lebih banyak untuk berkreasi di lapangan tengah, sementara Madrid akan berakhir dengan hanya bertumpu pada Modric. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridIscoSantiago SolariLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini