x

5 Pemain Naturalisasi Digosipkan Gabung Persija Jakarta, Siapa Saja?

Rabu, 2 Januari 2019 17:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
5 Pemain Naturalisasi Digosipkan Gabung Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini Persija Jakarta digosipkan akan merekrut pemain naturalisasi. Bahkan saat ini digadang-gadang ada lima pemain yang diisukan gabung.

Persija Jakarta akan memperkenalkan ke publik siapa pemain naturalisasi yang bakal direkrut untuk sambut Liga 1 musim 2019. Sekaligus tak membuat publik semakin gaduh.

Rencananya pihak Persija Jakarta akan memberikan kejutan pada penggemar sepak bola nasional saat para pemain akan menjalani latihan perdana pasca libur juara. Termasuk kehadiran pemain sepak bola naturalisasi.

Baca Juga

Sesuai jadwal kalau skuat Persija Jakarta akan dikumpulkan pada 5 Januari 2018, lalu pada 7 Januari 2018, Bambang Pamungkas dan kolega siap menjalani latihan pertama di 2019.

Rumor yang saat ini beredar kalau Persija Jakarta ingin mencoba mendatangkan pemain naturalisasi. Saat ini banyak sekali pemain tersebut bertebaran di Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum beberapa pemain naturalisasi yang dirumorkan akan bergabung ke Persija Jakarta.


1. 1. Yoo Hyun-koo

Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

Pemain naturalisasi pertama yang dirumorkan akan gabung ke Persija adalah Yoo Hyun-koo. Dirinya memang belum resmi dinyatakan sebagai pemain naturalisasi.

Akan tetapi Yoo Hyun-koo sedang mengurus proses naturalisasi tersebut. Dalam waktu dekat kabarnya proses tersebut akan menjadi kenyataan.

Mengingat pemain sepak bola asal Korea Selatan ini telah bermain di Indonesia sejak 2010 lalu. Rumor Yoo Hyun-koo akan mendarat di Persija Jakarta pun mulai beredar di media sosial.

Baca Juga

2. Silvio Escobar

Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

Kedua ada Silvio Escobar yang juga tengah santer dikabarkan akan berlabuh ke Persija jakarta . Silvio Escobar memang belum resmi dinaturalisasi saat ini.

Tetapi sejak tiga bulan lalu, ia telah mengurus proses tersebut. Karena Escobar sudah tinggal di Indonesia sejak 2014 lalu.

Jika benar Escobar datang, maka ia akan menjadi tandem bagi Marko Simic. Karena Persija Jakarta akan bermain di dua kompetisi pada musim depan, yakni Liga 1 2018 dan Liga Champions Asia (bila lolos kualifikasi dan bila tidak maka akan tampil di Piala AFC 2019).


2. 3. Beto Goncalves

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Kemudian ada juga pemain yang telah resmi dinaturalisasi, yaitu Beto Goncalves. Ia tengah dirumorkan bergabung ke Persija Jakarta saat ini.

Apalagi Beto pernah berujar kalau dirinya tetap ingin berkarier sebagai pesepak bola tetapi yang dekat dengan tempat tinggalnya saat ini.

"Saya sejauh ini memilih yang dekat dengan rumah saya (Tangerang). Karena saya ingin selalu berada dengan istri dan anak-anak. Jadi kasihan kalau ditinggal terus," tutur Beto, Minggu (30/12/18).

4. Esteban Vizcarra

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra.

Kemudian ada eks Sriwijaya FC yang juga telah dinaturalisasi pada 2018 lalu, yakni Esteban Vizcarra. Ia juga dirumorkan akan bergabung ke Persija Jakarta.

Esteban pun juga mengaku kalau akan memilih klub yang dekat dengan rumahnya. Supaya ia bisa selalu dekat dengan keluarga tercinta.

"Kalau istri ingin saya main di dekat Bogor. Ya pokoknya tidak jauh dari Bogor," kata Vizcarra, Minggu (23/12/18) lalu.


3. 5. Stefano Lilipaly

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi terakhir yang digosipkan akan direkrut Persija Jakarta adalah Stefano Lilipaly. Sebab beberapa waktu lalau ia pernah berujar akan kembali ke Persija.

"Saya akan kembali ke Persija Jakarta," tutur Lilipaly sambil tertawa di depan awak media pada Februari 2018 lalu ketika ditanya soal peluang bermain di Jakarta.

Baca Juga

Kendati begitu Lilipaly dikontrak oleh Bali United hingga 2020 mendatang. Tetapi di dunia sepak bola, semua bisa saja terjadi.

Terus Ikuti Update Persija Jakarta dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaAlberto GoncalvesStefano LilipalyNaturalisasiBeto GoncalvesYoo Hyun-KooYu Hyun-kooEsteban VizcarraHyu Hyun KooLiga IndonesiaSilvio EscobarTRIVIA

Berita Terkini