x

Diisukan ke PSM, Arouna Kone Bisa Langsung Jadi Penyerang Termahal di Liga 1

Rabu, 2 Januari 2019 11:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Arouna Kone saat membela PSV.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga 1 telah melakukan pergerakan dalam mencari amunisi baru jelang musim 2019 mendatang. Bahkan, beberapa tim sudah mengamankan para pemain incarannya sebelum tahun 2018 berakhir.

Kali ini giliran klub papan atas Liga 1, PSM Makassar yang dikabarkan bakal mendatangkan pemain kelas dunia. Tim berjuluk Juku Eja tersebut telah mendapatkan tawaran untuk merekrut mantan pemain Everton dan Sevilla, Arouna Kone.

Rumor transfer Kone ke PSM Makassar muncul setelah salah satu agen menyebutkan bahwa sang pemain siap datang ke Indonesia meski saat ini masih berstatus pemain klub asal Turki, Sivasspor.

Baca Juga

Sosok Kone sendiri memang cukup dibutuhkan PSM, mengingat manajemen klub telah memutus kerja sama dengan penyerang asal Brasil, Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro setelah Liga 1 2018 berakhir.


1. Jadi Pemain Termahal di Liga 1

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Jika Arouna Kone resmi ke Liga 1 pada musim 2019 mendatang, sang pemain pun langsung mendapatkan status penyerang termahal di kasta teratas sepak bola Indonesia. Karena menurut situs Transfermarkt, Kone memiliki harga sebesar Rp14 miliar.

Saat ini, tidak ada penyerang Liga 1 yang memiliki nilai lebih dari Rp10 miliar. Penyerang termahal Liga 1 2018, Ezechiel N’Douassel saja hanya menyentuh harga Rp9 miliar.

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic pun menjadi penyerang termahal kedua Liga 1 dengan harga sebesar Rp5,8 miliar. Meski tak masuk dalam daftar top skor teratas Liga 1 2018, namun kualitas Simic di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Sementara itu, Ilija Spasojevic pun menjadi satu-satunya penyerang berkebangsaan Indonesia yang memiliki nilai tinggi. Dirinya memiliki harga sebesar Rp4,9 miliar. Harga ini pun juga dimiliki oleh rekan seklubnya Melvin Platje, Aleksandar Rakic (PS TIRA) dan Matias Conti (Borneo FC).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini