x

Rumor Bursa Transfer, Ini 3 Bomber Asing Ganas Bisa Direkrut Arema FC

Rabu, 2 Januari 2019 15:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Arema FC.

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer jelang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019, Arema FC diketahui tengah sibuk mengincar penyerang top asing. Berasarkan rumor, ada tiga nama bomber ganas yang menjadi incaran Singo Edan.

Ya, Arema memang sedang ingin memperbaiki kualitas lini depannya untuk musim depan. Tim kepelatihan pun sudah mencanangkan untuk memboyong striker asing top baru pada masa bursa transfer ini.

Baca Juga

Secara spesifik, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo telah menyebutkan kriteria penyerang asing yang bakal diincar. Menurut Ruddy, Arema bakal memboyong penyerang asing tajam yang belum pernah sama sekali merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia.

"Rekomendasi dari tim pelatih, striker asing tim ini sebaiknya memang nama baru dan belum pernah bermain di Liga 1," papar Ruddy Widodo.

Baca Juga

"Simple saja. Alasan rekomendasi itu adalah, karena striker yang baru di sini, tipikal permainannya tidak diketahui oleh para defender tim Liga 1 lainnya," tambahnya.

Berkaca pada ucapan Ruddy tersebut, ada sejumlah nama yang kemudian dirumorkan sedang didekati Arema. Seluruh nama itu pun tentu sesuai dengan kriteria tadi, yakni penyerang asing dan belum pernah berkarier di Indonesia.

Baca Juga

Lalu, siapa saja nama-nama penyerang top yang belakangan diisukan sedang menjadi buruan Arema? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Guilherme de Paula

Guilherme De Paula.

Pemain pertama yang masuk ke dalam radar Arema adalah Guilherme de Paula. Penyerang berkebangsaan Brasil ini sempat diisukan menjadi buruan Arema dalam mencari penyerang top asing.

Guilherme sendiri merupakan penyerang yang berkarier bersama klub sepak bola Liga Malaysia, Kuala Lumpur FA. Bersama klubnya itu, ia mampu membukukan 40 gol dari 46 kali penampilannya.

Baca Juga

Kontrak Guilherme bersama Kuala Lumpur FA pun menurut situs Transfermarkt telah berakhir pada Desember 2018 lalu. Jika mendapat penawaran yang tepat, bukan tidak mungkin kita benar akan melihat Guilherme debut berkarier di Indonesia dan berkostum Arema musim depan.


2. Florent Sinama-Pongolle

Florent Sinama-Pongolle, eks striker Chainat Hornbill FC.

Pemain kedua yang dirumorkan masuk ke dalam incaran Arema ialah Florent Sinama-Pongolle. Pemain sepak bola berkebangsaan Prancis ini memang sesuai dengan kriteria yang diinginkan Arema karena belum pernah merasakan berkarier di Indonesia.

Terlebih, Pongolle punya reputasi yang cukup memukau dalam kariernya. Ia merupakan penyerang yang pernah merasakan kerasnya sepak bola top Eropa bersama klub-klub besar seperti Liverpool dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Pongolle sendiri kini sedang berstatus tak memiliki klub usai dilepas klub Thailand, Chainat FC. Asal mendapat penawaran yang tepat, bukan mustahil Pongolle bakal berkostum Arema musim depan.


3. Heberty Fernandes De Andrade

Heberty Fernandes de Andrade.

Pemain terakhir yang dirumorkan masuk ke dalam radar Arema adalah Heberty Fernandes De Andrade. Sosok penyerang berkebangsaan Brasil ini belum pernah sekalipun berkarier di Indonesia dan punya reputasi yang apik bersama klub Liga Primer Thailand, Muangthong United.

Ya, Heberty musim lalu bersama Muanthong total mencetak 30 gol bagi klubnya. Ia pun berhasil membawa Muangthong mengakhiri kompetisi di posisi empat klasemen.

Baca Juga

Pihak Arema sendiri dikabarkan telah mengirimkan surat penawaran kepada Heberty. Jika terwujud, harga yang harus dikeluarkan Arema untuk memboyong Heberty menurut situs Transfermarkt berada di angka 1 juta euro atau 15 miliar rupiah.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini