x

3 Pemain Persija Jakarta yang Bisa Gantikan Peran Renan Silva

Kamis, 3 Januari 2019 15:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tiga pemain calon gantikan Renan Silva di Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dimulai, Persija Jakarta kembali kehilangan pemain andalannya di lini tengah, yaitu Renan Silva yang bergabung ke Borneo FC.

Renan Silva yang didatangkan Persija Jakarta pada pertengahan musim Liga 1 2018, akhirnya resmi dinyatakan tidak lagi perkuat Macan Kemayoran untuk Liga 1 2019 mendatang.

Datang pada pertengahan musim, Renan Silva ternyata cukup diandalkan oleh Persija Jakarta. Tercatat oleh Transfermarkt, dari 17 pertandingan yang seharusnya dimainkan, Renan bermain sebanyak 13 kali.

Baca Juga

Kehilangan gelandang andalan, Persija Jakarta tentu harus segera menemukan penggantinya. Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak tiga pemain yang bisa jadi opsi gantikan peran Renan Silva.


1. Nugroho Fatchur

Nugroho Fatchur Rohman

Pemain pertama adalah Nugroho Fatchur, gelandang muda yang masih berusia 22 tahun itu sudah bergabung bersama skuat Persija Jakarta sejak awal Liga 1 2018.

Namun, Nugroho memang belum banyak diberikan kesempatan bermain oleh Stefano Cugurra Teco. Dia hanya tampil sebanyak 4 kali dengan total 57 menit waktu bermain di musim lalu.

Baca Juga

Sekadar informasi, ternyata Teco menaruh perhatian cukup besar kepada Nugroho dengan membawanya tampil ke Piala AFC 2018. Nugroho bermain sebanyak 2 kali sebagai pemain pengganti di kompetisi Asia tersebut.


2. Fitra Ridwan

Aksi pemain Persija Jakarta, Fitra Ridwan di laga melawan Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia, Rabu (12/12/18).

Yang kedua adalah Fitra Ridwan yang bermain di posisi gelandang tengah namun beberapa kali juga bermain sebagai gelandang serang seperti Renan Silva.

Fitra juga beberapa kali diturunkan oleh Stefano Cugurra Teco di sepanjang Liga 1 2018. Sebanyak 15 pertandingan telah dilakoni Fitra bersama Persija Jakarta musim lalu.

Baca Juga

Fitra juga tergabung dalam skuat yang dibawa Persija Jakarta berkompetisi di Piala AFC 2018. Sebanyak empat kali, dengan keempatnya diturunkan sebagai pemain pengganti.


3. Ramdani Lestaluhu

Aksi selebrasi Ramdani Lestaluhu usai cetak gol ke gawang Persela

Ramdani Lestaluhu ditempatkan di urutan terakhir karena mungkin dia yang paling cocok menggantikan Renan Silva sebagai gelandang serang Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Dengan posisi bermain sebagai gelandang serang, Ramdani bermain sebanyak 33 kali di Liga 1 2018 untuk Persija Jakarta. Dengan adanya Renan Silva, Ramdani sempat tergeser ke posisi sayap atau gelandang tengah.

Baca Juga

Ramdani Lestaluhu juga sudah memiliki pengalaman tampil di kompetisi Asia, dengan sebanyak 7 pertandingan, dua gol dan dua assist untuk Persija Jakarta di Piala AFC 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Fitra RidwanRenan da Silva

Berita Terkini