x

Tua-tua Keladi, Ini 3 Striker Gaek yang Layak Direkrut Persija Jakarta

Kamis, 3 Januari 2019 18:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Striker Barito Putera, Samsul Arif

INDOSPORT.COM – Berstatus sebagai juara Liga 1 2018, Persija Jakarta justru kehilangan sejumlah pilar menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia musim 2019.

Persija Jakarta sudah ditinggal 7 pemain di berbagai posisi. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini kehilangan 1 kiper, 1 bek, 4 gelandang, dan 1 striker.

Di posisi striker, Persija Jakarta musim 2019 nanti tidak memiliki banyak pilihan. Pelatih Stefano Cugurra Teco praktis hanya mengandalkan Marko Simic sebagai striker.

Baca Juga

Persija Jakarta hanya memiliki dua striker pelapis selepas kepergian Rudi Widodo, yakni Bambang Pamungkas dan Osas Saha. Kedua pemain tersebut bisa dibilang sama-sama tidak muda lagi.

Manajemen mau tidak mau harus bergerak mencari striker lain terlebih Persija Jakarta akan bermain di dua kompetisi besar. Namun demikian, merekrut striker gaek dapat menjadi sebagai solusi jitu Persija Jakarta.

Meski telah berusia senja, sejumlah striker di Liga 1 terbukti masih tajam. Selain itu, mereka juga tidak akan terganggu dengan agenda Timnas Indonesia yang pada tahun 2019 ini didominasi turnamen usia muda, terutama U-23.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 striker gaek yang layak direkrut Persija Jakarta.


1. 1. Samsul Arif

Barito Putera (Samsul Arif)

Samsul Arif tengah dalam posisi bebas transfer. Kontraknya bersama Barito Putera telah berakhir pada 31 Desember 2018 lalu.

Barito Putera belum mengambil langkah untuk memperpanjang kontrak striker berusia 33 tahun tersebut. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan Persija Jakarta untuk segera membidik Samsul Arif.

Striker kelahiran Bojonegoro ini merupakan bomber lokal paling tajam di Liga 1 2018. Ia sukses mengemas 14 gol dan 7 assist dalam 33 pertandingan.

Baca Juga

Samsul Arif memang tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Meski telah berusia kepala 3, ia menjadi striker lokal yang berhasil membukukan 4 gol dalam satu pertandingan.

Kedatangan Samsul Arif ke Persija Jakarta akan begitu terasa dampaknya. Ia dapat dimainkan sebagai striker sayap dalam formasi 4-3-3 yang biasa dimainkan oleh Stefano Cugurra Teco.


2. 2. Beto Goncalves

Beto Goncalves mengontrol bola dari kejaran pemain Filipina

Persija Jakarta dikabarkan bakal mendatangkan pemain naturalisasi. Bukan tidak mungkin, pos tersebut bakal diisi oleh seorang striker.

Beto Goncalves menjadi salah satu pemain naturalisasi yang belum mendapatkan klub. Meski telah berusia lanjut, pemain kelahiran Brasil ini masih tetap produktif dengan catatan 11 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Berkat ketajamannya tersebut, Beto Goncalves berhasil merebut satu tempat di skuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 lalu.

Pengalaman Beto Goncalves akan sangat dibutuhkan oleh Persija Jakarta. Kehadirannya dapat menambah variasi permainan Stefano Cugurra Teco dengan mengandalkan dua striker murni.


3. 3. Aldino Herdianto

Persela Lamongan vs Mitra Kukar (Aldino Herdianto).

Jika butuh supersub berkualitas, Persija Jakarta dapat mempertimbangkan nama Aldino Herdianto. Ia musim 2018 lalu berseragam Mitra Kukar.

Bersama Mitra Kukar, Aldino Herdianto sukses mengemas 6 gol. Ia mampu mengemban tugas sebagai striker pengganti di saat Fernando Rodriguez tengah absen membela Naga Mekes.

Baca Juga

Aldino Herdianto diyakini dapat menjalani peran serupa apabila nantinya Marko Simic berhalangan tampil. Berusia 30 tahun, ia layak direkrut untuk mengisi salah satu lini depan Persija Jakarta yang ditinggalkan Rudi Widodo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaSamsul ArifBeto GoncalvesLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini