x

5 Hal yang Perlu Diketahui Saat Manchester City 'Bantai' Liverpool di Etihad

Jumat, 4 Januari 2019 08:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manchester City vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Gol bintang Manchester City, Leroy Sane di babak kedua akhirnya mengakhiri rekor tak terkalahkan klub sepak bola Liverpool, di mana Manchester City berhasil menang 2-1 dalam laga di Etihad Stadium, Jumat (04/01/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Citizens dapat unggul lebih awal lewat tendangan Sergio Aguero lima menit sebelum turun minum.

Baca Juga

Namun di laga itu Liverpool bukan tanpa perlawanan. Penyerang andalan The Reds, Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 64.

Pertandingan ini merupakan salah satu pertarungan krusial di Liga Primer Inggris, karena membuka peluang bagi Man City untuk kembali merebut gelar juara. Berikut 5 poin penting dalam laga tersebut dikutip portal berita olahraga asal Inggris, dari Mirror Sports.


1. Sane yang Tampil Memukau

Leroy Sane saat melewati Trent-Alexander Arnold

Sane tampil apik dalam laga kali ini. Di babak pertama, ia berhasil merepotkan Trent Alexander-Arnold dan Dejan Lovren sehingga membuat assist sempurna bagi Aguero.

Baca Juga

Kecepatan dan rasa laparnya akan bola membuat dia selalu menjadi ancaman bagi lini belakang Liverpool sepanjang pertandingan tadi.


2. Teknologi Memainkan Perannya

John Stone menyelamatkan gawang Man City dengan menghalau bola hasil sambaran Mohamed Salah.

Teknologi memainkan peran penting dalam pertandingan kali ini. Pada menit ke 19, terjadi polemik di depan gawang Manchester City. Bola tampaknya sudah melewati batas saat John Stone menendangnya keluar.

Baca Juga

Namun, wasit Anthony Taylor tidak mengesahkan gol karena menganggap 99,9% bola berada di belakang garis tetapi tidak semuanya.


3. Aguero Cetak Gol ke-250

Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Liverpool

Aguero akhirnya mengalahkan Mohamed Salah lewat capain golnya di Liga Primer Inggris. Pemain Argentina itu total telah mengoleksi 250 gol di Liga sepanjang kariernya.

Baca Juga

Dalam pertandingan ia membuat Virgil van Dijk dan rekan-rekannya sibuk dengan gerakan melesat ke kotak penalti dan menjadi ancaman untuk menciptakan peluang gol.


4. Pembuktian Robertson

Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino

Meskipun dibeli murah dari Hull City pada 18 bulan lalu, Andrew Robertson telah membuktikan dirinya menjadi salah satu pemain penting di The Reds.

Penuh energi dan usaha, Robertson berjuang keras untuk menghalau ketajaman Raheem Sterling mencetak gol.

Baca Juga

Salah satu kontribusinya adalah memberikan satu assist kepada Roberto Firmino.


5. Manchester City Krisis Bek Kiri

Aymeric Laporte.

Manchester City memiliki skuat yang nyaris sempurna, namun bek kiri menjadi masalah besar bagi Pep Guardiola. Ia perlu mencari bek kiri baru pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Bek pilihan pertamanya, Benjamin Mendy cukup rentan akan cedera dan belum bisa sepenuhnya diandalkan. Lihat saja, ketika Guardiola memainkan bek tengah Ayemeric Laporte di sisi kiri, di mana ia tak dapat bermain maksimal dan berujung gol untuk Firmino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolManchester CitySergio AgueroLeroy SaneLiga InggrisAndrew RobertsonTRIVIA

Berita Terkini