x

Diincar Persib Bandung, Harga Penyerang Eks PSG ini Menurun Drastis

Jumat, 4 Januari 2019 19:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer jelang ajang Liga 1 (kompetisi kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, Persib Bandung dikabarkan tengah memburu penyerang eks Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud.

Ya, Persib Bandung belakangan memang diketahui tengah mencari rekrutan anyar, khususnya pemain asing. Umuh Muchtar bahkan telah membocorkan sedikit ciri-ciri tentang pemain asing anyar yang bakal diboyong Persib Bandung.

Baca Juga

"Kalau pemain sepak bola asing bidikan sudah ada. Yang sudah bermain di Indonesia sama yang belum juga ada. Nanti kalau saya sudah ada di Bandung lah saya katakan," kata Umuh seperti dikutip dari Viking Persib.

Melihat kabar itu, ada satu nama yang santer terus dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Pemain sepak bola yang dimaksudkan itu ialah Loris Arnaud, eks PSG yang musim lalu merumput bersama Persela Lamongan.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Persib kepada Loris juga sudah dikonfirmasi oleh agen dari Loris, Francis Yonga. Sang agen menyebut kini pemainnya telah menjalin komunikasi dengan Persib untuk mencapai kesepakatan.

"Komunikasi sudah ada, terlebih dia (Loris) mau ke Persib. Dia tahu Persib. Dia lihat materi Persib bisa membuatnya lebih bagus lagi," tegas Yonga.


1. Penurunan Harga Loris Arnaud

Loris Arnaud saat menendang bola ke arah gawang PSMS Medan.

Bila ditelisik lebih detil, ternyata ada perubahan harga yang cukup signifikan dari Loris. Menurut situs Transfermarkt, harga Loris mengalami penurunan yang sangat jauh.

Loris dahulu pada 2008 silam, tepatnya kala masih membela PSG, pasaran harganya pernah mencapai angka 1,2 juta Euro atau setara Rp19 miliar . Namun, setelah itu, harga Loris terus menurun jauh dan bahkan anjlok.

Buktinya, kini harga Loris berada di angka 300 ribu euro atau setara Rp4,8 miliar . Penurunan harga ini tak lepas dari kiprah Loris yang mulai tersingkir dari sepak bola level top Eropa.

Baca Juga

Selepas PSG, Loris membela sejumlah klub yang terdengar kurang familiar, seperti Chernomorets Burgas, US Orleans, Ha Noi FC, dan terakhir Persela Lamongan. Lalu, apakah bisa Persib Bandung merekrut Loris yang harganya sudah tak semahal dulu lagi itu?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungParis Saint-GermainLiga IndonesiaLoris Arnaud

Berita Terkini