x

3 Klub Ini Berpeluang Gaet Eks Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco

Sabtu, 5 Januari 2019 09:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Klub Berpeluang Menggaet Eks Pelatih Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Brasil Stefano Cugura Teco resmi memilih tak memperpanjang kontrak dengan klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta. Lantas 3 (tiga) klub ini berpeluang untuk menggaetnya.

Teco mengumumkan perpisahan dengan Persija Jakarta melalui akun media sosial Instagram pribadinya. Ia memberikan apresiasi pada Persija yang telah percaya padanya.

"Tugas saya sama klub Persija Jakarta sudah selesai tanggal 31 Desember. Terima kasih juga sama Pak Gede, Pak Ardi, pemain, dan ofisial kita punya team work bagus bisa juara sama-sama," kata Teco, Jumat (04/01/19) kemarin.

Baca Juga

Kepergian Teco yang sangat mendadak ini membuat pihak Persija bergegas untuk mencari pelatih baru. Bahkan dua eks pelatih Timnas Indonesia tengah dibidik.

"Soal pelatih memang sudah mengerucut. Saya berhasrat untuk meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev (melatih)," ucap Direktur Utama Persija Gede Widiade di Jakarta, Jumat (04/01/19) lalu.

Pasca pergi dari Persija, ke mana kah Teco akan melanjutkan kariernya? Oleh karenanya redaksi INDOSPROT coba menerka sejumlah peluang klub sepak bola lokal dan internasional yang bisa menggaet Teco.


1. 1. Bali United

Logo Bali United

Klub pertama yang berpeluang untuk merekrut Stefano Cugurra Teco adalah Bali United. Karena saat ini Bali United belum memiliki pelatih pasca melepas Widodo Cahyono Putro.

Apalagi Bali United memberikan prioritas kepada pelatih asing dibanding juru taktik lokal. Sehingga besar kemungkinan Teco memilih Bali United untuk perjalanan kariernya musim depan.

Baca Juga

"Sejumlah pelathi masih berkomunikasi (dengan kami). Kemungkinan besar (pilih) pelatih asing. Nantinya akan diumumkan 10 hari jelang latihan pertama di 2019," kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Bali, Kamis (03/01/19) lalu.


2. 2. Bhayangkara FC

Logo Bhayangkara FC

Lalu ada jawara Liga 1 2017 lalu, yaitu Bhayangkara FC yang berpeluang merekrut Stefano Cugurra Teco untuk menjadi arsitek pada musim 2019 nanti.

Melihat prestasi yang diraih oleh Teco dengan Persija, pihak Bhayangkara FC tentu akan menargetkan juara kepada sang pelatih nantinya.

Baca Juga

"Sudah pernah melatih di (Liga) Indonesia. Dia juga sempat menjadi juru taktik klub di sini," jelas manajer Bhayangkara FC Sumardji di Jakarta, Rabu (03/01/19).


3. 3. Klub Luar Negeri

Stefano Cugurra Teco saat diperkenalkan oleh Phuket FC.

Terakhir adalah klub luar negeri yang bisa saja memantau perkembangan Stefano Cugurra Teco. Karena bagaimanapun prestasi Teco bersama Persija menjadi pertimbangan mereka.

Teco pun bisa berkiprah ke liga-liga di Asia Tenggara, Asia, Eropa, Amerika Latin, atau Afrika untuk mencari tandangan baru dalam melatih klub.

Baca Juga

Sebab pelatih 44 tahun ini baru melatih sebanyak lima klub saja, yakni Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013/2014), Osotspa Samut Prakan (2014/2015), Royal Thai Navy (2015/2016), dan Persija Jakarta (2016-2018).

Terus Ikuti Update Stefano Cugurra Teco dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaPelatihBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCStefano Cugurra TecoTRIVIA

Berita Terkini