x

Tinggalkan Persija Jakarta, Renan Silva dan Asri Akbar dapat Keuntungan Besar

Sabtu, 5 Januari 2019 18:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang Persija Jakarta, Renan Silva.

INDOSPORT. COM - Dua pemain sepak bola  yang musim lalu membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018, Renan Silva dan Asri Akbar telah mengambil keputusan besar atas karier sepak bolanya.

Mereka berdua memilih meninggalkan klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran jelang bergulirnya Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

Baca Juga

Ya, Renan dan Asri memang sama-sama memperkuat Persija Jakarta musim lalu. Keduanya bahu-membahu bersama para pemain Persija Jakarta lainnya hingga bisa meraih trofi juara.

Namun, kesuksesan yang diraih musim lalu, tak lantas membuat mereka bersedia bertahan dengan Persija Jakarta. Buktinya, jelang Liga 1 2019, keduanya telah memilih untuk hengkang.

Baca Juga

Keduanya bahkan sama-sama kompak untuk bergabung dengan klub Liga 1 lainnya, Borneo FC. Asri lebih dulu merapat, baru beberapa hari setelahnya Renan menyusul.


1. Keuntungan Renan dan Asr

Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo.

Mungkin banyak yang akan berpendapat kalau keputusan Renan dan Asri meninggalkan Persija adalah sebuah kesalahan. Bagaimana tidak, Persija Jakarta adalah tim yang bila berdasarkan gelaran Liga 1 musim lalu berstatus terbaik di Indonesia.

Namun, sepertinya anggapan itu akan terbantahkan bila melihat kondisi terkini. Khususnya jika membahas soal posisi pelatih yang ada di Persija Jakarta dan Borneo.

Baca Juga

Renan dan Asri sekiranya tepat meninggalkan Persija lantaran Macan Kemayoran kini sedang tidak memiliki pelatih. Ya, pelatih Persija musim lalu, Stefano Cugurra Teco memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya jelang Liga 1 2019.

Sementara, klub anyar Renan dan Asri baru saja kedatangan pelatih anyar berkualitas. Borneo FC belum lama ini memperkenalkan pelatih asal Italia, Fabio Lopez sebagai arsitek untuk musim depan.

Terlebih, Fabio Lopez mempunyai reputasi mentereng dengan pernah menjadi pelatih di klub Serie A Italia. Pada 1996 sampai 2003, Fabio Lopez menjadi bagian dari tim kepelatihan AS Roma.

Baca Juga

Tak berhenti sampai di situ, mulai dari 2003 sampai 2007, Fabio Lopez melanjutkan kariernya di dua klub Serie A Italia berbeda. Ia bertugas menjadi tim pencari bakat di Atalanta dan Fiorentina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaAsri AkbarLiga IndonesiaLiga 1Renan da Silva

Berita Terkini