x

Tampil di Piala Asia 2019, Ini Target Thailand

Minggu, 6 Januari 2019 11:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Teerasil Dangda.

INDOSPORT.COM - Ajang pesta sepak bola terbesar di Benua Asia, Piala Asia 2019 telah resmi bergulir. Di laga perdana, tuan rumah Uni Emirat Arab ditahan imbang 1-1 pada Sabtu (05/01/19).

Kini, di laga kedua akan digelar sebanyak tiga pertandingan salaha satunya duel wakil Asia Tenggara, Thailand vs India dari Grup A, Minggu (06/01/19).

Baca Juga

Striker andalan Thailand, Teerasil Dangda pun mengungkapkan target utama timnya di turnamen empat tahunan tersebut. Mereka berharap bisa lolos dari babak penyisihan grup.

“Target kami di Piala Asia tahun ini sudah sangat jelas. Pelatih, pemain, dan para fans sepak bola Thailand mau kami melaju dari babak penyisihan grup,” ujar pemain berusia 30 tahun itu dilansir dari portal berita olahraga, FoxSport Asia.

Baca Juga

“Pada Piala Asia kali ini kami berada di grup yang cukup berat dan kami harus fokus di tiap pertandingan. Terutama laga perdana yang sangat penting,” tambahnya.

Ini bukan kali pertama keikutsertaan The War Elephant di Piala Asia. Tercatat, mereka sudah berpartisipasi sebanyak tujuh kali dan prestasi terbaiknya adalah saat menempati posisi ketiga, pada edisi 1972 silam.

Baca Juga

Pada Piala Asia 2019 Thailand tergabung di Grup A bersama Bahrain, Uni Emirat Arab, dan India. Terakhir kali Thailand dan India bertemu yakni pada 2010. Pada saat itu Thailand sukses menang tipis 2-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandTeerasil DangdaPiala Asia 2019Bola InternasionalPiala AsiaVnews

Berita Terkini