x

3 Fakta Pemain Timnas Latvia yang Ingin Berkarier di Liga 1

Senin, 7 Januari 2019 13:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Fakta Pemain Timnas Latvia (vladimirs Kamess) yang Ingin Berkarier di Liga 1

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini pemain Timnas Latvia, Vladimirs Kamess dikabarkan memiliki niat untuk bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1. Itu diungkapkan langsung oleh rekannya yang merupakan warga negara Indonesia, Anggi Sriwijaya.

Melalui akun media sosial pribadinya, Anggi menawarkan kepada sejumlah klub Liga 1 yang membutuhkan sosok pemain sayap pada bursa transfer musim ini. Dalam salah satu unggahannya, ia menyebutkan jika Vladimirs Kamess memiliki hasrat berkarier di Indonesia.

Ini pun merupakan cara yang cukup unik bagi sang pemain untuk berkarier di Indonesia. Wajar, pemain berusia 30 tahun tersebut memang tidak memiliki seorang agen. Oleh karena itu, Anggi membantu untuk mempromosikan sang pemain ke klub-klub Indonesia.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta Vladimirs Kamess dalam perjalanan karier profesionalnya.


1. Bermain di 3 Liga Berbeda

Pemain Timnas Latvia yang Ingin Berkarier di Liga 1

Vladimirs Kamess telah berpertualang ke beberapa negara Eropa untuk menambah pengalaman dan kemampuannya. Terhitung, dirinya telah mencicipi tiga liga berbeda sepanjang karier profesionalnya.

Liga Latvia tentu menjadi awal karier profesionalnya. Klub yang pertama ia bela adalah FK Liepajas Metalurgs. Dirinya mulai dipromosikan ke skuat utama bersama FK Liepajas Metalurgs pada tahun 2005 silam.

Setelah tujuh musim, ia pun memutuskan untuk hijrah ke Liga Rusia untuk memperkuat FC Amkar Perm. Itu bukan satu-satunya klub Rusia yang ia perkuat. Klub lainnya adalah FC Neftekhimik Nizhnekamsk dan FC Yenisey Krasnoyarsk.

Pemain yang memiliki tinggi badan 181 cm tersebut juga pernah mencicipi Liga Polandia. Di sana, dirinya memperkuat Pogon Szczecin. Itu menjadi satu-satunya klub Polandia yang ia perkuat.


2. Bantu Klub dan Timnas Juara

Pemain Timnas Latvia yang Ingin Berkarier di Liga 1

Vladimirs Kamess terbilang cukup fantastis saat bermain di beberapa klub. Bersama klub pertamanya, Vladimirs Kamess ikut ambil bagian dalam meraih sejumlah trofi.

Terhitung, dirinya mampu membantu FK Liepajas Metalurgs meraih tiga trofi, yakni gelar juara Liga Latvia dua kali (2005 dan 2009) dan Latvian Cup pada tahun 2006. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, namun ia setidaknya punya andil dalam keberhasilan tersebut.

Karena saat itu, usianya masih terbilang sangat muda. Sedangkan FK Liepajas Metalurgs lebih suka memainkan pemain berpengalaman.

Tak hanya di FK Liepajas Metalurgs, Vladimirs Kamess juga mampu membantu klub kasta kedua Liga Latvia, Gulbene-2005 juara dan promosi ke Liga Utama Latvia, saat menjalani masa peminjaman.

 Sedangkan berasama Timnas Latvia, dirinya berhasil mempersembahkan gelar juara Baltci Cup 2012. Sekedar informasi, Baltic Cup adalah turnamen yang diikuti oleh negara-negara Baltik, seperti Estonia, Latvia, Finlandia, dan Lithuania. 


3. Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Pemain Timnas Latvia yang Ingin Berkarier di Liga 1

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Valdimirs Kemass memang tak selalu mendapatkan tempat utama bersama FK Liepajas Metalurgs. Artinya, tidak ada jaminan bahwa dirinya berpengaruh atas keberhasilan tim meraih beberapa gelar prestisius.

Namun Vladimirs Kamess mampu membuktikan diri bahwa ia memiliki kualitas yang sangat baik. Itu terjadi ketika dirinya mendapatkan tiga penghargaan individu sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Penghargaan pertama yang ia raih adalah Pemain Terbaik di Liga 2 Latvia pada 2010 lalu. Karena penampilannya mampu membawa Gulbene-2005 berhasil naik kasta pada musim 2011.

Baca Juga

Selanjutnya, ia juga berhasil menyabet penghargaan Gelandang Terbaik di Liga Utama Latvia pada tahun 2012. Masih di tahun yang sama, Vladimirs Kamess juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga Utama Latvia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

RusiaPolandiaLatviaBola InternasionalLiga 1TRIVIA

Berita Terkini