x

3 Pemain Ternama Bulgaria yang Bisa Dibawa Ivan Kolev ke Persija Jakarta

Senin, 7 Januari 2019 16:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, dipastikan akan ditukangi oleh pelatih baru asal Bulgaria, Ivan Kolev. Kedatangannya diyakini bisa membawa pemain Bulgaria ke Persija Jakarta.

Ivan Kolev datang ke Persija Jakarta dengan target yang tidak main-main. Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, menuturkan bahwa sosok mantan pelatih Timnas Indonesia itu sudah sesuai dengan karakter Persija Jakarta untuk bisa berprestasi pada musim 2019.

"Pertimbangan kita ambil Kolev melihat latar belakang Ivan Kolev sudah cukup baik untuk Persija dengan segala track record yang dia miliki," ucap Gede Widiade.

Baca Juga

"Soal target nanti kita bicarakan. Tapi kalau saya pribadi dan perusahaan, di tahun ketiga ini, kami targetnya 1 sampai 3, kami mencoba konsisten.”

Salah satu tugas pertama Ivan Kolev ialah mempersiapkan tim jelang babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United pada bulan Februari nanti.

Selain itu, Ivan Kolev harus segera menentukan pemain untuk didaftarkan ke kompetisi Asia. Pelatih berusia 61 tahun itu diyakini bisa membawa pemain Bulgaria ke Persija Jakarta.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain Bulgaria yang bisa dibawa Ivan Kolev ke Persija Jakarta.


1. 1. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov saat ini berstatus tanpa klub. Ia terakhir masih aktif bermain di klub kasta tertinggi Liga Super India, Kerala Blasters.

Meski telah berusia 37 tahun, Berbatov memiliki segudang pengalaman bermain di liga-liga Eropa. Persija bisa memanfaatkan status Berbatov sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Faktor Ivan Kolev dapat menjadi peluang bagi Persija Jakarta untuk menggaet mantan striker Manchester United tersebut. Jika klub India saja bisa mendapatkan tanda tangannya, bukan tidak mungkin jika tim Indonesia juga mampu merekrutnya.


2. 2. Valeri Bojinov

Valeri Bojinov.

Jika ingin salah satu pemain Bulgaria yang masih kompetitif bermain dan tidak terlalu uzur, Ivan Kolev bersama Persija Jakarta bisa melirik Valeri Bojinov.

Namanya melambung ketika memperkuat Juventus, Fiorentina, dan Manchester City. Striker berusia 32 tahun ini terakhir bermain untuk OFC Botev Vratsa di Liga Bulgaria.

Baca Juga

Harga pasaran Bojinov di situs Transfermarkt kurang lebih berada di kisaran angka 300 ribu euro (Rp4,8 miliar). Ia masih cukup produktif bersama Botev Vratsa dengan catatan 7 gol dari 11 laga.


3. 3. Ivan Ivanov

Ivan Ivanov.

Ivan Kolev membutuhkan bek tangguh untuk mengarungi kompetisi musim 2019 setelah ditinggal Jaimerson da Silva Xavier. Salah satu opsi yang bisa diambil ialah Ivan Ivanov.

Ivan Ivanov saat ini bermain di kasta kedua Liga Turki. Ia telah mengemas 42 pertandingan bersama Timans Bulgaria dengan catatan 3 gol.

Baca Juga

Bek berusia 30 tahun ini memiliki pengalaman di level Eropa. Ia pernah membela klub yang pernah bermain di Liga Champions Partizan Belgrade dan FC Basel.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaDimitar BerbatovBulgariaIvan KolevLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini