x

Dilupakan Indra Sjafri, 3 Pemain Persib U-19 yang Layak Masuk Timnas Indonesia U-22

Senin, 7 Januari 2019 13:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, secara mengejutkan tidak memanggil satu pun penggawa Persib Bandung U-19 pada seleksi tahap pertama pada Senin (07/01/19).

Persib Bandung U-19 yang dilatih Budiman tahun 2018 lalu sukses menjuarai Liga 1 U-19. Maung Ngora bahkan nyaris sempuran sepanjang gelaran kompetisi usia muda yang digelar PSSI tersebut.

Namun demikian, Indra Sjafri tetap tidak melirik pemain Persib U-19. Tak khayal, kenyataan tersebut membuat pelatih Budiman sedikit kecewa.

Baca Juga

"Kembali lagi ke selera pelatih, kalau saya nggak bisa komentar banyak tapi intinya kita kemarin di kompetisi (ada) di peringkat pertama juara," kata Budiman kepada INDOSPORT.com.

"Berarti kalau punya prestasi apalagi juara masa dari 11 pemain nggak ada yang minimal kepanggil seleksi saja. Kalau masalah ikut (lolos) nggak, itu tergantung nanti (keputusan pelatih).”

Persib U-19 memang memiliki beberapa talenta berbakat di Liga 1 U-19 2018 lalu. Mereka bahkan ramai menggondol penghargaan individu usai membawa Maung Ngora juara.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain Persib Bandung U-19 yang layak masuk Timnas Indonesia U-22.


1. Beckham Putra Nugraha

Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018.

Siapa lagi kalau bukan Beckham Putra Nugraha. Ya, ia tampil sebagai bintang Persib Bandung U-19 dengan menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018 dengan raihan 9 gol.

Beckham layak dicoba setidaknya masuk seleksi Timnas Indonesia U-22. Berposisi sebagai gelandang, ia juga bisa menjadi predator yang menusuk ke kotak penalti lawan.

Baca Juga

Kemampuannya dalam mengolah bola dan instingnya dalam mencetak gol menjadi salah satu alasan dirinya patut disegani oleh barisan pertahanan lawan. Selain itu, ia juga andal dalam bola-bola udara lewat sepakan salto.

Beckham pantas menyusul kakaknya, Gian Zola, ke Timnas Indonesia U-22. Ia bisa menjadi pesaing Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan gelandang serang lainnya di skuat Garuda Muda.


2. Ilham Qolba

Penggawa Persib Bandung U-19, Ilham Qolba saat akan melakukan selebrasi.

Persib Bandung U-19 punya ujung tombak muda bernama Ilham Qolba. Bersama Beckham Putra Nugraha, kombinasi keduanya menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan lawan di Liga 1 U-19 2018 lalu.

Baca Juga

Torehan golnya bahkan nyaris menyamai Beckham Putra Nugraha. Hal tersebut membuktikan kualitasnya yang tidak jauh berbeda dengan rekan satu timnya tersebut.

Ilham Qolba yang diproyeksikan masuk skuat Persib Bandung senior musim depan bisa menjadi opsi striker di Timnas Indonesia yang terkadang kesulitan mencari sosok striker ideal.


3. Muhamad Syafril Lestaluhu

Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu yang meraih penghargaan Best Player Liga 1 U-19 2018.

Ia merupakan kapten Persib Bandung U-19. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sukses menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 U-19 2018.

Penghargaan pemain terbaik diberikan bukanlah tanpa alasan. M. Syafril Lestaluhu dianggap sebagai jenderal di lapangan tengah yang mampu membawa Persib Bandung U-19 bermain dengan motivasi tinggi.

Baca Juga

M. Syafril tidak hanya matang di level U-19, tetapi ia juga kenyang pengalaman di level internasiona. Ia pernah berkarier bersama akademi ternama Frenz United sebelum menjadi andalan di sektor gelandang Maung Ngora sejak tahun 2017.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persib BandungIndra SjafriTimnas U-22Persib U-19Liga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTRIVIATimnas Indonesia U-22

Berita Terkini