x

3 Kandidat Pemain yang Cocok Menjadi Kapten Persija

Selasa, 8 Januari 2019 12:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tiga kandidat pemain yang cocok menjadi kapten Persija

INDOSPORT.COM - Akhir musim Liga 1 telah usai. Seluruh pendukung Persija Jakarta terus bertanya atas kemungkinannya 2 legenda mereka pensiun setelah menjadi juara Liga 1 2018, yaitu Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Bepe dan Haji Ismed, panggilan akrabnya, telah lama berjuang dalam karier sepak bolanya bersama tim kebanggaan Ibu Kota ini. Pemain yang telah merasakan fanatisme The Jakmania dari Stadion Lebak Bulus ini kemungkinan akan pensiun.

Keputusan ini juga dipertimbangkan karena faktor usia yang tidak cukup muda lagi dan keinginan untuk menjadi pelatih.

Baca Juga

Mencari pengganti mereka yang sebanding untuk urusan ketenangan dan mampu mengendalikan atmosfer pertandingan, akan menjadi tugas yang berat untuk Persija Jakarta pada musim depan nanti.

Ini bukan hanya tentang pemain baru, tapi juga menemukan seorang pemimpin yang mampu menyeimbangkan permainan tim saat menyerang maupun  bertahan.

Dengan para pemain senior seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Rudi Widodo yang telah hengkang dari klub, para pemain berpengalaman di Persija bisa terhitung.

Memilih kapten yang tepat akan menjadi penentu kesuksesan dan keharmonisan Persija musim depan. Langsung saja, INDOSPORT rangkum 3 kandidat pemain yang mampu menjadi kapten Persija untuk musim depan.


1. Sandi Darma Sute

Sandi Sute juara Liga 1 bersama Persija Jakarta

Gelandang asal Kota Palu, Sulawesi ini telah menjalani musim yang cukup baik tahun lalu, Tak bisa dipungkiri peran Sandi Sute sangat sentral bagi Persija Jakarta. Dia mampu menjadi gelandang pekerja keras dan membawa Persija memenangkan 3 trofi tahun lalu.

Kemampuannya dalam mengintersep bola dan menjadi pengatur serangan buat Persija Jakarta. Bahkan tak segan-segan, Sandi Sute rela bermain keras demi mengamankan pertahanan Persija Jakarta dari sejumlah mara bahaya.

Baca Juga

Tak hanya urusan bertahan, Sandi Sute juga intensif saat melakukan penyerangan. Memiliki shoot power yang keras, Sandi juga sering menjadi momok menakutkan bagi penjaga gawang lawan di luar kotak penalti.


2. Maman Abdurrahman

Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (05/07/18).

Bek yang satu ini telah lama menjalani kompetisi Liga Indonesia tercatat dari ISL sampai Liga 1 musim 2018 lalu. Maman yang menjadi posisi center back menjadi pengatur pertahanan Persija Jakarta.

Maman menjadi salah satu pemain senior yang dimiliki oleh Persija Jakarta. Selalu tampilkan performa terbaiknya dalam setiap laga, dia mampu mengantisipasi umpan-umpan silang pemain lawan untuk mencetak gol ke gawang Persija.

Kemampuan dan loyalitasnya tidak perlu diragukan lagi untuk Persija. Berkat penampilannya, Persija hanya kebobolan 36 kali dalam 1 musim.

Baca Juga

Novri Setiawan

Selanjutnya ada sayap kiri Novri Setiawan, pemain bertubuh 168 cm ini telah banyak menyumbang gol dan assist untuk Persija Jakarta. Tercatat Novri telah membuat 4 gol dan 3 assist dalam Liga 1 musim 2018.

Pemain yang mempunyai kecepatan dan dribbling bola yang stabil ini membuat lawan sangat berhati-hati dalam menjaga pemain bernomor punggung 11. Tidak dapat dipungkiri lagi Novri dapat membawa Persija juara pada musim depan dan memotivasi para pemain lainnya.

Penulis: Muhammad Nabil

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaIsmed SofyanNovri SetiawanMaman AbdurrahmanLiga IndonesiaSandi Darma SuteTRIVIA

Berita Terkini