x

Hasil Pertandingan Piala FA Wolverhampton vs Liverpool: The Reds Tersingkir

Selasa, 8 Januari 2019 04:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Wolves vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pertandingan putaran ketiga Piala FA masih terus berlanjut. Berikut hasil pertandingan babak pertama Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. 

Turnamen sepak bola Piala FA masih menggelar pertandingan di putaran ketiga. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Wolverhampton Wanderers vs Liverpool. 

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, sedangkan Wolverhampton Wanderers tampil cukup apik musim ini dan sempat menempati peringkat ke-7 klasemen. 

Baca Juga

Liverpool harus segera bangkit dari kekalahan saat melawan Manchester City tengah pekan lalu.

Namun, di babak pertama, Liverpool harus tertinggal lebih dulu dari Wolves pada menit ke-38. Meski sempat menyamakan kedudukan di menit ke-51, Liverpool akhirnya kalah dengan skor 2-1. 


1. Babak Pertama

Wolves vs Liverpool

Tuan rumah mampu merepotkan Liverpool di awal-awal babak pertama. Jonny dan Joao Moutinho melepaskan tendangan, meskipun belum mampu tepat sasaran. 

Menit ke-15 giliran Ruben Neves yang tendangan bebasnya masih melambung. Liverpool belum mampu tampil membahayakan. 

Dan pada menit ke-27, Wolves kembali mendapatkan peluang. Umpan dari Joao Moutinho disundul oleh Willy Boly, namun masih melebar. 

Liverpool coba balik mengancam pada menit ke-31 lewat Xherdan Shaqiri, namun tendangan yang ia lepaskan masih melebar. Wolverhampton Wanderers akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-38. 

Serangan balik cepat, Diogo Jota nyaris kehilangan bola. Namun bola diambil Raul Jimenez yang menceploskan bola melewati hadangan Mignolet.  

Skor 1-0 untuk keunggulan Wolverhampton Wanderers bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Gol Origi membawa Liverpool samakan kedudukan 1-1.

Liverpool langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun usaha Liverpool baru membuahkan hasil di menit ke-51. 

Divock Origi meski sedikit terganggu dengan dua pemain lawan di depannya, tetap bisa melepaskan tendangan terukur dan merobek gawang Wolves, skor menjadi 1-1. 

Namun tuan rumah tak tinggal diam, hanya butuh waktu 4 menit, Wolves mampu kembali unggul. Ruben Neves, melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. 

Bola berbelok dan menukik ke pojok gawang tanpa bisa diselamatkan oleh Mignolet, skor menjadi 2-1. 

Liverpool mendapat tendangan bebas tak jauh dari gawang pada menit ke-69. Namun tendangan Xherdan Shaqiri hanya mampu membentur tiang gawang. 

Liverpool pun memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino sekaligus. Meski begitu, Liverpool tak mampu berbuat banyak. 

Skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton Wanderers menjadi akhir pertandingan. Liverpool gagal lolos ke putaran keempat Piala FA. 


3. Susunan Pemain

Raul Jimenez bawa Wolves unggul 1-0 atas Liverpool

Berikut susunan pemain pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool: 

Wolverhampton Wanderers

Liverpool

Ikuti Terus Berita Piala FA dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

LiverpoolDivock OrigiPiala FAReviewLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini