x

3 Keuntungan yang Didapat Persija jika Sukses Datangkan Dilshod Vasiev

Rabu, 9 Januari 2019 13:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Tanda Dilshod Vasiev Menjadi Gelandang Serang Baru Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Memasuki bursa transfer jelang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, Persija Jakarta tengah gencar memburu pemain-pemain baru.

Satu nama yang belakangan santer dikabarkan bakal merapat ialah pemain berkebangsaan Tajikistan, Dilshod Vasiev.

Ya, masa bursa transfer jelang Liga 1 2019 begitu dimanfaatkan Persija untuk membenahi kekuatan skuat mereka. Sejumlah pemain pun sudah dipastikan bergabung, seperti Ryuji Utomo dan Bruno Matos.

Persija pun sepertinya bakal menambah daftar belanja mereka dalam waktu dekat. Hal itu sesuai dengan ucapan Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Baca Juga

"Terdapat satu lagi (yang direkrut). Pemain ini posisinya gelandang serang asal Tajikistan, terakhir main di FC Istiqlol," ungkap Gede Widiade.

Ciri-ciri yang diungkap Gede mirip dengan satu sosok bernama Dilshod Vasiev. Ia berposisi sebagai gelandang serang, berkebangsaan Tajikistan, dan juga terakhir merumput bersama FC Istiqlol.

Andai Dilshod Vasiev sosok yang benar dimaksudkan, Persija sepertinya bakal mendapat beberapa keuntungan besar.

Pasalnya, Dilshod Vasiev punya reputasi serta pengalaman apik yang kemungkinan bakal membawa permainan Persija lebih apik musim depan.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang bakal didapatkan Persija jika jadi mendatangkan Dilshod Vasiev pada bursa transfer Liga 1 2019 ini? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Menambah Ketajaman Penyerangan

Dilshod Vasiev

Keuntungan pertama yang bakal didapat Persija adalah soal kualitas serangan. Andai Dilshod Vasiev jadi merapat, kemungkinan besar kualitas lini serang Persija bakal makin tajam.

Bagaimana tidak, Dilshod Vasiev punya reputasi sebagai pencetak gol yang cukup tajam. Ia bahkan pernah tiga kali menyabet gelar top skor di Liga Tajikistan sana, yakni pada 2012, 2014, dan 2017.

Baca Juga

Dilshod Vasiev pun jika berseragam Persija diyakini akan jadi tandem yang sepadan bagi Marko Simic. Bayangkan, akan seperti apa kualitas lini serang Persija jika diisi Simic yang begitu tajam musim lalu dan ditemani dengan gelandang serang haus gol seperti Dilshod Vasiev.


2. Variasi Serangan

Dilshod Vasiev (kiri) saat membela Timnas Tajikistan

Keuntungan kedua yang bisa didapat Persija adalah soal pola serangan tim. Andai jadi merapat, Dilshod Vasiev diyakini bakal menambah variasi pola serangan Macan Kemayoran.

Musim lalu, Persija seperti hanya bertumpu pada sektor sayap dan ketajaman Simic. Pola serangan banyak dimulai dari kecepatan Riko Simanjuntak dari sisi sayap, lalu kemudian melepaskan umpan ke Simic.

Baca Juga

Kehadiran Dilshod Vasiev pun bisa menjadi sebuah variasi baru untuk permainan Persija musim depan. Macan Kemayoran tak perlu lagi melulu mengandalkan sisi sayap untuk menyuplai bola ke Simic, namun juga bisa melalui kreativitas Dilshod Vasiev di lini tengah.


3. Belum Diketahui Para Lawan

Dilshod Vasiev.

Keuntungan terakhir yang bisa didapat Persija adalah butanya para lawan akan kekuatan Dilshod Vasiev. Maklum saja, Dilshod Vasiev belum sama sekali pernah merumput di Indonesia.

Terlebih, pola pendatang baru berkualitas sudah terbukti pada musim lalu. Aleksandar Rakic misalnya, baru pertama kali merumput di Liga 1, ia langsung bisa menyabet gelar top skor.

Baca Juga

Berdasarkan segala potensi keuntungan yang bakal didapat tadi, bisakah Persija mewujudkan proses transfer Dilshod Vasiev ini? Biar waktu yang menjawab semuanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIADilshod Vasiev

Berita Terkini