x

3 Fakta yang Terjadi dalam Pembantaian Sadis 9-0 Manchester City

Kamis, 10 Januari 2019 08:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Kyle Walker selebrasi bersama Bernardo Silva dan Oleksandr Zinchenko pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil menorehkan kemenangan yang sangat fantastis atas Burton Albion di semifinal Piala Inggris, Kamis (10/01/19) dini hari WIB. Bagaimana tidak, mereka sukses menang dengan skor telak 9-0.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City tampil sangat menggila. Pada babak pertama saja tim tuan rumah sukses unggul 4-0 lewat aksi Kevin De Bruyne, sepasang gol Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Unggul empat gol di babak pertama tak membuat mereka puas. Si Biru Langit justru mencetak lima gol tambahan melalui kreasi Phil Foden, Kyle Walker, Riyad Mahrez, dan lagi-lagi Gabriel Jesus catatkan brace.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta yang terjadi dalam pembantaian sadis Manchester City atas Burton Albion pada dini hari tadi.


1. Kemenangan Terbesar

Selebrasi gol milik Kevin Debruyne

Kemenangan telak 9-0 tentunya akan menghadirkan sejumlah rekor baru bagi Manchester City. Itu terbukti ketika kemenangan Manchester City ini menjadi yang terbesar di babak semifinal kompetisi Piala Inggris.

Menurut laporan Opta Joe, Liverpool juga sempat menorehkan kemenangan dengan margin besar di babak semifinal. Itu terjadi ketika Liverpool sukses menumbangkan Huddersfield Town dengan skor 10-1 pada tahun 1987 silam.


2. Pembantaian Berturut-turut

Phil Foden melakukan selebrasi bersama Gabriel Jesus dan David Silva pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

Sebelum memberikan pelajaran kepada Burton Albion, Manchester City juga berhasil melibas habis Rotherham United di babak ketiga Piala FA. Pada laga tersebut, Si Biru Langit sukses menumbangkan lawannya dengan skor 7-0.

Pembantaian itu pun berlanjut pada dini hari tadi. Dengan begitu, Manchester City menjadi tim Liga Inggris pertama yang mencetak setidaknya tujuh gol secara beruntun di semua kompetisi sejak 1967 silam.

Sebelum Manchester City, tim Liga Inggris lainnya yang berhasil menorehkan catatan tersebut adalah Leeds United pada Oktober 1967 silam.


3. Gabriel Jesus Fantastis

Gabriel Jesus sundulan atas dan John Brayford pemain Burton Albion berusaha menggagalkannya pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

Gabriel Jesus saat ini telah mencetak dua hattrick di Etihad Stadium. Catatan hattrick Gabriel Jesus ini nyatanya hanya kalah dari Carlos Teves (4 kali) dan Sergio Aguero (10).

Baca Juga

Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut pun telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi ketika bermain di Etihad Stadium bersama Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Manchester CityPiala Liga InggrisGabriel JesusLiga InggrisBurton AlbionTRIVIA

Berita Terkini