x

Fabio Lopez, Pelatih Borneo FC yang Ternyata Sejajar dengan Pep Guardiola

Kamis, 10 Januari 2019 17:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih anyar Fabio Lopez memiliki lisensi pelatih UEFA Pro, sama seperti Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja meresmikan pelatih kepala dengan menunjuk Fabio Lopez untuk kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Fabio Lopez sendiri selama ini banyak berkiprah di sepak bola Eropa, khususnya Italia. Bahkan dia juga pernah membesut akademik AS Roma, salah satu klub raksasa di Serie A Italia.

Namun, dia pernah mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia, saat melatih PSMS Medan di era IPL 2011/12. Selain itu juga sempat melatih di sepak bola Asia dan Asia Tenggara.

Baca Juga

Selain karier yang panjang dan punya pengalaman segudang, ternyata ada satu hal yang membuat Borneo FC kesengsem dengan pelatih asal Italia itu.

Yaitu lisensi kepelatihan yang dimiliki Fabio Lopez, yang ternyata berasal dari Eropa dan juga sejajar dengan beberapa pelatih kelas dunia, seperti Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Fabio Lopez Sejajar dengan Pep Guardiola

Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

Jika kita melihat akun Instagram pribadi milik Fabio Lopez, yang bernama @lopezofficial1, bisa diketahui bahwa lisensi yang dimiliki sangatlah tinggi.

Lisensi kepelatihan UEFA Pro telah dimiliki oleh Fabio Lopez jauh sebelum dia bergabung dengan Borneo FC. 

Dan ternyata, setelah ditelusuri lewat Transfermarkt, lisensi tersebut sama dengan apa yang dimiliki oleh para pelatih kelas dunia, termasuk Pep Guardiola.

Dari situs yang sama, Guardiola dikatakan mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Di mana ini merupakan tingkat tertinggi untuk lisensi kepelatihan.

Baca Juga

Semoga saja, bermodalkan lisensi kepelatihan tingkat tertinggi, Fabio Lopez bisa memberi yang terbaik untuk Borneo FC seperti Guardiola yang sukses besar bersama Barcelona dan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester CityBarcelonaPep GuardiolaLiga IndonesiaLiga 1Fabio Lopez

Berita Terkini