x

Inikah Alasan Viking Buat Petisi Tolak Srdan Lopicic di Persib Bandung?

Kamis, 10 Januari 2019 13:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bobotoh memenuhi tribun dalam pertandingan Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung secara mengejutkan langsung mengumumkan dua rekrutan barunya Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra, Rabu (09/01/19).

Namun pengumuman yang bersamaan dengan perkenalan pelatih baru Milijan Radovic itu mendapatkan respons negatif dari beberapa suporter Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Tak lama setelah pengumuman perekrutan Lopicic dan Vizcarra, di media sosial tagar #TolakLopicic langsung muncul dalam daftar teratas trending Twitter di Indonesia.

Baca Juga

Bukan hanya itu, bahkan sekumpulan suporter Persib Bandung yang tergabung dalam viking frontline sampai membuat petisi menolak kedatangan Lopicic ke klub kebanggaannya tersebut.


1. Petisi Tolak Lopicic

Petisi Viking Tolak Lopicic.

Petisi yang dimuat dalam halaman change.org itu dibuat oleh akun dengan nama Joe Durban dan ditujukan langsung ke PT Persib Bermartabat (PBB) dan pelatih Miljan Radovic.

Dalam petisi tersebut dijelakan alasan mengapa mereka menolak kedatangan mantan pemain Borneo FC tersebut yang dianggap sebagai wujud tak seriusnya manajemen Persib Bandung.

Baca Juga

"Dengan direkrutnya Lopicic sebagai pemain Persib membuktikan tidak adanya ambisi Management Persib untuk menyambut musim selanjutnya, Lopicic di dua klub sebelumnya dibuang dan jarang bermain bagus."

Lebih jauh dijelaskan, petisi tersebut dimaksudkan bukan sebagai bentuk intervensi para pendukung Persib Bandung, namun sebatas wujud kekecewaan mereka terhadap manajemen dan rasa tak percaya mereka terhadap kualitas pelatih Miljan Radovic yang sama-sama berasal dari Balkan seperti Lopicic.

Petisi Tolak Lopicic

"Petisi ini dibuat bukan sebagai bentuk intervensi dari Bobotoh, tapi hanya sebagai bentuk kekecewaan yang sangat mendalam terhadap Management Persib dan Head Coach Miljan Radovic," jelasnya.

Hingga kamis siang (10/01/19) atau belum 24 jam setelah dirilis, total sudah ada 3.144 orang menandatangani petisi tersebut. Dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 5 ribu orang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungVikingBobotohEsteban VizcarraSrdan LopicicLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini